PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Dalam Rangka Penyusunan RKPD, Pemkab Nias Utara Laksanakan Forum Perangkat Daerah

Dalam Rangka Penyusunan RKPD, Pemkab Nias Utara Laksanakan Forum Perangkat Daerah

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Forum Perangkat Daerah Kab. Nias Utara Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kab. Nias Utara Tahun 2025 dengan Tema ‘PEMANTAPAN KUALITAS SDM DAN TATA KELOLA BIROKRASI SERTA INFRASTRUKTUR KEWILAYAHAN UNTUK KEMAJUAN EKONOMI’ yang di laksanakan di Aula BAPPERIDA Kabupaten Nias Utara. (6/2/2024).

Sambutan Anggota DPRD Kab. Nias Utara Bapak YA’AMAN TELAUMBANUA menyampaikan Forum Perangkat Daerah ini merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat, dan dunia usaha (pemangku kepentingan) yang langsung maupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan Perangkat Daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah serta untuk penyempurnaan rancangan awal kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah. Saya berharap Ada integrasi dan Profesional.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan Forum ini cukup strategis karena akan membahas rancangan awal Renja Perangkat Daerah dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD di Kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah.

Selanjutnya Bupati Nias Utara berharap dalam perkembangan ke depan nantinya, baik desa maupun Perangkat Daerah dapat menetapkan prioritas-prioritas perencanaan pembangunan sesuai kewenangan masing-masing sehingga keluaran/output pada saat pembahasan Forum sudah merupakan prioritas perencanaan sesuai kewenangannya.

Integrasi Pendanaan Kabupaten yang berasal dari PAD, APBDes, dan BUMDes/Swasta merupakan suatu keharusan dalam rangka optimalisasi sumber-sumber pendanaan yang ada, Fokus Arah Pembangunan harus clear and clean.

Utamakan pembangunan yang dapat dilaksanakan, konkret dan dapat mendorong pertumbuhan, dengan memperhatikan urgensi serta efektifitas dan efisiensi. Kegiatan ini di ikuti Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan ASN Lingkup Kab. Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button