KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Melaksanakan Rakornas TPID Tahun 2023

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P Melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 se Priangan Timur, Kamis
31 Agustus 2023.

Bertempat di Ballroom Hotel Fave Jalan R.E. Martadinata No. 214 Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya telah berlangsung HLM (High Level Meeting) TPID Priangan Timur Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2023, dengan thema “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk stabilitasi harga menuju Ketahanan pangan Nasional yang berkelanjutan”, Selaku penanggung jawab Kepala Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali.

Turut Hadir diantaranya, Kepala Bank Indonesia perwakilan Tasikmalaya Aswin Kosotali., Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., ME., Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, S.I.P., M.Si., Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin., Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM., Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ciamis Dr. Aef Saefulloh, S.Sos., M.Si., Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H,. M.I.Pol.,
Pimpinan Pondok Ma’had Ihya Assunah Paseh Uztad Maman Suratman.,
Kepala BPS Kota Tasikmalaya Bambang Pamungkas, S.ST dan Para peserta Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 se Priangan Timur.

Adanya Krisis Global apabila tidak jika diambil langkah yang nyata beresiko terhadap potensi situasi yakni tingginya inflasi dengan dibarengi oleh penurunan kinerja pertumbuhan ekonomi, melalui gerakan nasional pengendalian inflasi pangan untuk inflasi tahun 2023 dengan strategi pencapaian khususnya berhasil turun ke angka 7,86%. Upaya jangka pendek maka dilakukan upaya perbaikan terus dilakukan oleh pemerintah Bank Indonesia dalam memastikan pada harga normal berada rentang 3,91%, Kebijakan yang sesuai dengan akar permasalahannya terkait mayoritas penyebab tingginya kualitas harga di kalangan bersumber dari faktor struktural seperti masalah infrastruktur fasilitas, pupuk dan lain-lain.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., sebagai salah satu nara sumber dalam pertemuan tersebut menyampaikan, “Bahwa pertemuan dalam rangka pengendalian inflasi daerah seperti hari ini sangat penting, dikarenakan kita semua sebagai warga Negara Indonesia harus ikut mendukung segala upaya pemerintah, agar tidak terjadi yang namanya krisis ekonomi, kita semua berharap agar seluruh sektor kehidupan dapat berjalan dengan baik agar seluruh lapisan masyarakat bisa hidup lebih baik dan sejahtera. Menyikapi hal tersebut Kodim 0612/Tasikmalaya sebagai satuan Satkowil TNI AD bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mengakselerasi pencapaian tujuan dari program pemerintah, seperti program ketahanan pangan dan swasembada pangan”, ujarnya.

“TPID adalah sebuah tim yang dibentuk oleh pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi di daerahnya. TPID berfungsi untuk memonitor dan menganalisis pergerakan harga di pasar, serta melakukan tindakan-tindakan preventif dan korektif untuk mengendalikan inflasi. Dengan diadakannya HLM (High Level Meeting) TPID Priangan Timur Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2023, diharapkan dapat menjadi early warning system dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk proses selanjutnya para pengambil kebijakan agar dapat menentukan program-program dalam upaya pengendalian inflasi di wilayah Priangan Timur”, tutup Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button