KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Bersama Poktan KWT Mitra Tani Puspa Panen Kacang Tanah

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P beserta Ketua Ranting Cabang XXIII dan jajaran melaksanakan panen kacang di Pasir Sereh Kampung Sukatani Desa Puspahiang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 10 Juni 2023.

Dilahan seluas ± 1 hektar tanah milik carik Desa Puspahiang bekerjasama dengan Koramil 1222/Salawu dan KWT (Kelompok Wanita Tani) Sari Puspa bertempat Kampung Sukatani RT 08/02 Desa Puspahiang Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya dengan menggunakan Bios 44 DC.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0612/Tasikmalaya, Ketua Persit KCK Cabang XXIII dan Pengurus, Camat Puspahiang, Sekdes Puspahiang, Danramil 1222/Salawu, Ketua Persit KCK Cab XXIII Rem 062 PD III/SLW , PT SPASI, Koramil 1222/Salawu dan pengurus persit, Perwakilan Ibu-ibu PKK desa, Wakil KWT dan Anggota KWT

Dandim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarunanagara Kodam III/Siliwangi mengapresiasi panen kacang yang dilaksanakan bersama Camat, Sekdes, Danramil, Perwakilan Ibu PKK dan wakil serta anggota KWT karena ikut mengangkat motivasi para petani di Kabupaten Tasikmalaya, yang memberikan contoh efisiensi penanganan gabah yang bisa meningkatkan hasil yang maksimal.

Sementara, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata mengatakan, “Bahwa Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi bagus dalam pertanian seperti mampu menghasilkan hasil bumi dengan kualitas premium. Melalui program yang dilaksanakan saat ini diantaranya dengan pelibatan Koperasi KODIM, diharapkan potensi tersebut bisa dimunculkan, yang berdampak pada naiknya kesejahteraan petani”, tuturnya.

“Selain itu, hal lainnya yang diperlukan untuk memajukan potensi pertanian Kabupaten Tasikmalaya adalah penguatan jalinan kerja sama berbagai pemangku kepentingan”, pungkas Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/Tasikmalaya, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button