KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Mengikuti Kegiatan Launching Gerakan TNI AD Manunggal Air 1.898 Titik

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya mengikuti kegiatan launching manunggal air yang di laksanakan di Desa Cikunir kecamatan Singaparna kabupaten Tasikmalaya dan kegiatan ini dilaksanakan secara terpusat di Halmahera Tengah yang dipimpin oleh bapak KASAD dalam rangka launching program TNI AD Manunggal air tahun 2024 secara virtual, Selasa 6 Februari 2024.

Bertempat di Kp Babakan Dawuan Rt 04/17 Ds Cikunir Kec. Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Telah dilaksanakan kegiatan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Di Wilayah Halmahera Tengah, Peresmian 1.898 Titik Air bersih dan bakti sosial Kodim 0612/Tasikmalaya.

Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Di Wilayah Halmahera Tengah dan Peresmian 1.700 Titik Air Bersih Secara Virtual bersama Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 70 orang antara lain ; Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Bupati Tasikmalaya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Nana Heryana, M.M., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs. Erry Purwanto M.Si., Kapolres Tasikmalaya diwakili Wakapolres Kabupaten Tasikmalaya Kompol Shohet., Kajari Kabupaten Tasikmalaya diwakili oleh Kasubag Pembinaan Deded Jaelani, S.H., Danbrig R/13/ G diwakili Pasi Ter Brigif 13/G Lettu Inf Subagio., Danlanud Wiryadinata diwakili Kadispotdirga Kapten Pnb. Nazar., Kapolsek Singaparna AKP Roni Hartono, S.H., M.H., Kabid PKP. DPUTRLH Kabupaten Tasikmalaya Ade Rino., Camat Singaparna Yana., Pasiter Kodim 0612/tsm Kapten Caj Yedi.S., Para Danramil jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya, Ibu ketua Persit cabang XXIII Ny. Denna Novillia Herdiana S. PSY., Kepala Desa Cikunir H. Ibin Arifin., Warga sekitar Desa Cikunir dan tamu undangan lainnya.

Adapun Penyampaian Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, “Hari ini kita melaksanakan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Di Wilayah Halmahera Tengah dan Peresmian 1.700 Titik Air Bersih, dilaksanakan di Wilayah Halmahera Tengah sebagai ideu awal untuk menganjak pemerintah dan donatur, Sampai hari ini jumlah program air bersih1898 secara data yang di butuhkan 27 juta yang masih memerlukan, Setelah ini diharapkan akan terus bertambah dan di lipat gandakan dengan bekerjasama dengan semua unsur, Kita sudah banyak membuat giat Sosial, Sumber permasalahan stunting kemiskinan identik dengan permasalahan air, Program Air bersih ini diharapkan membangun ekonomi masyarakat, Pompa yang sudah ada di harapkan di jaga dan di pelihara”, tuturnya.

Sambutan Camat Singaparna Yana, “Atas nama pemerintah Selamat datang kepada Semua tamu di Kampung dawuan dalam rangka peresmian program TNI AD manunggal air bersih, Mohon maaf atas penerimaan di tempat ini apabila kurang berkenan, Terimakasih kepada TNI hususny Kodim 0612/Tasikmalaya yang sudah membangun air bersih di Babakan Dawuan ini Diharapkan dapat mengatasi stanting karena sanitasi, Bahwa pembangunan ini di manfaatkan 65 Keluarga semoga bermanfaat untuk masyarakat, Kepada masyarakat diharapkan di jaga dan dipelihara air bersih ini”, ujarnya.

Sambutan Bupati Tasikmalaya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Nana Heryana, M.M, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia, Mohon maaf bupati sedang berada di luar kota beliau menitipkan salam kepada semua yang hadir, Bahwa air adalah sumber kehidupan manusia air harus ada untuk memenuhi kebutuhan, Ini terobosan TNI Yang harus di dukung kita semua dengan suport TNI harus bisa menjadi satu kesatuan yang harus kita laksankan, Air indikator stanting dan kesehatan”, ucapnya.

Sambutan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., “Banyak program di luar anggaran Angakatan Darat termasuk pengadaan Air bersih, misi kemanusian tentara luar banyak meniru program TNI untuk memenangkan hati Rakyat, TNI Polri sering melaksanakan Bakti sosial karena kesejahteraan Rakyat salah satu pilar pertahanan Negara, apabila Kebutuhan dan kesejahtraan Masyarakat terpenuhi maka Negara akan aman, Kami TNI Polri dan pemerintah dalam Pemilu netral apabila ada intimidasi silahkan laporkan, Gunakan hak pilih dengan baik sesuai hati nurani, Provokasi dan intimidasi banyak dilakukan di media sosial harus pandai membaca berita, Wujudkan situasi yang kondusif jangan bersengketa gara gara Pemilu, Air ini yang membangun adalah pemerintah kami hanya melaksanakan program, Di tahun ini ada berapa titik akan kita bantu, Kita siap mengamankan Pemilu ini apabila ingin mengekspresikan pilihannya silahkan”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button