KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Pimpin Upacara Bendera Di Gedung Juang 45

KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.IP Pimpin Upacara Bendera di Gedung Juang 45 di lanjutkan dengan jam Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Senin 18 September 2023.

Prajurit TNI dan PNS Kodim 0612/Tasikmalaya beserta jajarannya menggelar Upacara Bendera Merah putih , bertempat di Lapangan Upacara Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusumah Bangsa No.1 Kota Tasikmalaya.

Pejabat upacara selaku Inspektur upacara Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Dalam upacara bendera tanggal 18 September 2023, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., membacakan amanat Pangdam III/Siliwangi pada kesempatan ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb..
Selamat pagi dan salam sejahtera
bagi kita semua, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap PNS Kodam III/Siliwangi yang saya cintai dan saya banggakan.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada pagi ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti
Upacara Bendera bulan September 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan ini, selaku Pangdam
III/Siliwangi, saya mengucapkan terima
kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dimanapun bertugas dan berada.

Berbagai tugas Pengamanan VVIP,
pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana, Bhakti Sosial dan tugas-tugas perbantuan lainnya, telah dilakukan dengan baik sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara, sehingga dapat menjaga nama baik Kodam III/Siliwangi.

Dedikasi, pengabdian dan pencapaian setiap prestasi harus dapat kita pertahankan dan ditingkatkan. Kita hendaknya tidak cepat berpuas diri, karena akan membuat kita terlena dan lupa diri. Masih banyak tugas membentang dihadapan kita yang harus diselesaikan bersama. Ingat, menjaga kedaulatan negara dan wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial, berjalan sangat dinamis, sehingga kesiapan operasional satuan menjadi kunci keberhasilan dalam
melaksanakan tugas-tugas tersebut. Termasuk program peningkatan profesionalisme Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi harus tetap menjadi prioritas.

Peserta Upacara yang Saya banggakan, Saat ini kita sudah memasuki akhir program kerja Triwulan III, berarti hanya tinggal satu Triwulan lagi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2023 akan berakhir.

Berbagai program yang telah dilaksanakan mulai Triwulan I sampai dengan Triwulan III agar dievaluasi dan dibuat laporannya secara tertib, faktual dan benar sesuai ketentuan serta aturan yang berlaku.

Sementara untuk program kerja pada Triwulan IV, agar dioptimalkan, sehingga semua program bisa terlaksana dengan serapan anggaran 100 %.

Pejabat Upacara selaku pengibar bendera merah putih 3 anggota Provoost Makodim 0612/Tasikmalaya, pembaca pembukaan UUD tahun 1945 Sertu Yadi Hidayat, pengucap Sapta Marga Serda Andi Yahya dan pengucap panca prasetya Korpri PNS Saifudin.

Peserta upacara 1 SST Pok Gabungan Pama, Peserta upacara bersenjata Ton SubDenpom III/2-2 Tasikmalaya, Kompi upacara I, Kompi upacara II, Kompi upacara III.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Kasdim 0612/Tsm ,Para Pasi, Danramil, Dansatbalak Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya Para Prajurit TNI dan PNS Makodim 0612/Tasikmalaya beserta jajarannya.

Selesai Upacara Dandim 0612/Tsm melaksanakan Jam Komandan Kodim 0612/Tsm yang bertujuan Memberikan Arahan dan Silaturahmi kepada seluruh Jajaran Anggota Makodim 0612/Tsm dan jajaran Koramil Kodim 0612/Tasikmalaya.

“Bekerjalah dengan penuh semangat, Ikhlas dan jaga nama baik TNI di setiap Melaksanakan tugas/Kegiatan di seluruh Wilayah wilayah, berikan Hasil yang maksimal untuk Kinerja kita khususnya para Babinsa yang mempunyai wilayah binaan untuk selalu membantu setiap Kesulitan-kesulitan rakyat, bekerja ikhlas dan kompak dengan masyarakat untuk membangun rasa kekeluargaan antara TNI dan rakyat”, ujar Dandim.

“Selain itu kita juga harus memperhatikan kesehatan kita dengan cara berolahraga yang teratur setiap harinya, Makan makanan yang sehat Istirahat yang Cukup untuk menghindari penyakit yang tidak di inginkan karena yang merasakan sakit adalah diri sendiri Maka dari itu belajarlah untuk Pola hidup sehat”, pungkas Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button