KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Bersama Babinsa Gotong Royong Bedah Rumah Warga Desa Pacet

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M bersama Babinsa melaksanakan gotong royong bedah rumah warga bertempat di Kp. Loa Rt. 042/013 Ds. Mandalahaji Kec. Pacet Kab. Bandung. Minggu 12/2/2023.

Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna didampingi Danramil 2406/Kertasari Kapten Inf Yudi Komara bersama para Babinsa Koramil 2406/Kertasari bergotong royong membedah rumah milik Bpk. Deden di kampung Loa Rt. 042/Rw. 013 Ds. Mandalahaji Kec. Pacet Kab. Bandung.

Pembangunan rumah merupakan program rutilahu dan salah satu bentuk kepedulian Korem 062/Tn yang di laksanakan Kodim 0624/Kab. Bandung yang bertepatan di wilayah Koramil 2406/Kertasari.

Sebelum dilaksanakan pembongkaran rumah Bpk. Deden merupakan rumah yang tidak layak huni, terbuat dari bilik/kayu yang sudah lapuk dan dapur sudah roboh. Sedangkan tempat cuci dan mandi dikandang domba yang kebetulan posisi rumah bersebelahan dengan kandang domba yang sementara disekeliling rumah Pak Deden ini rumah tembok semua.

Kegiatan sehari hari Bpk. Deden merupakan pekerja serabutan dan sangat memerlukan bantuan dalam menyambung hidup sehari-hari yang harus menghidupi keluarganya yaitu seorang isteri dan tiga orang anaknya.

Disela-sela pengerjaan rumah, sambil meneteskan air mata rasa haru Pak Deden mengucapkan alhamdulillah dan terima kasihnya kepada Bpk. Danrem, Bpk. Dandim dan Bapak-bapak TNI dari Koramil Kertasari atas bantuannya membedah rumah sehingga nanti menjadi rumah yang sangat layak dan sangat berguna bagi saya dan keluarga, ungkapnya.

Komandan Korem menyampaikan, hari ini saya selain turut langsung membantu bergotong royong membedah rumah Pak Deden juga dalam rangka peninjauan progres pembangunan Kantor Koramil 2416/Pacet yang blm diresmikan, pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan makan bersama bertempat di kantor Koramil 2416/Pacet yang belum diresmikan dan masih dalam keadaan kosong. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button