KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP Hadiri Giat Peresmian Jalan Letjen Ibrahim Adjie

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., menghadiri peresmian jalan Letjen Ibrahim Adjie oleh Bupati Garut Dr. H Rudi Gunawan, SH., MH., MP., Bertempat di jalan Letjen Ibrahim Adjie Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan diawali dengan naik Kuda, Danrem 062/Tn didampingi Bupati Garut beserta FKPD Garut dari jalan Letjen Ibrahim Adjie sampai ketempat acara. Tiba ditempat acara disambut dengan tari lengser.

Dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan doa dipimpin oleh Arif.

Laporan Kadis PUPR Kabupaten Garut Dina mengatakan jalan Letjen Ibrahim Adjie merupakan jalan singkat dalam Garut, sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden RI nomor 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan dan kawasan Jawa Barat bagian selatan, perjalanan pembangunan jalan Letjen Ibrahim Adjie melalui proses yang cukup panjang yang dimulai dari pembebasan tanah mulai dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2022.

Dilanjutkan dengan pembangunan konstruksi jalan mulai dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 dan insya Allah akan dituntaskan pada tahun 2024, tentunya hal ini tidak akan terwujud apabila Bupati dan Wakil Bupati tidak memiliki perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur jalan Ibrahim Adjie memiliki total panjang lebih kurang 6 Km dimulai dari jalan Raya Semarang sampai dengan Kubang atau Sigobing yang menembus jalan Raya Provinsi dengan lebar 14 m terdiri dari dua lajur dengan median 2 meter, pembangunan jalan ini sampai dengan selesai membutuhkan biaya lebih kurang 150 miliar, jalan Letjen Ibrahim Adjie merupakan jalan Kabupaten yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Nomor 132/77.4 PUPR Tahun 2023.

Sehingga jalan ini terwujud dan dapat berfungsi dengan baik, dengan diresmikannya Jalan Letjen Ibrahim Adjie ini. Kami berharap jalan ini berfungsi sebagai jalan alternatif untuk mengurangi beban lalu lintas yang menuju ke arah Kota Garut, dan juga sekaligus sebagai jalan menuju beberapa destinasi wisata. Sehingga dapat mendorong lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut yang lebih jauh dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Garut khususnya di sekitar destinasi kawasan wisata tersebut.

Akhir kata dalam satu dekade kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Garut dengan penuh rasa syukur. Semoga jalan ini bermanfaat bagi masyarakat semua dan meningkatkan aksesibilitas ke beberapa destinasi wisata.

Sambutan Bupati Garut Dr. H Rudi Gunawan, SH., MH., MP menyampaikan luar biasa karena kami meresmikan jalan yang menembus Kota, 6 Km di kaki Gunung Guntur pemandangannya indah sekali.

Jalan ini nantinya akan menghubungkan dengan jalan tol Getaci (Gedebage Tasik Cilacap) dan jalan keluar ke Kota Garut, ini dipersembahkan untuk warga Garut dari Bupati dan Wakil Bupati Garut yang sudah dinantikan cukup lama.

Ini akan menjadi kawasan eksklusif parawisata Kabupaten Garut, karena ada dikawasan Cipanas Garut pemandangannya luar biasa. Kami memberikan penghormatan kepatuhan terhadap cagar alam, lingkungan di sini, kami sesuai perjanjian dengan BKSDA karena ini sebagian kecil tanah sekitar dari 16 hektar itu hanya 1000 meter itu milik BKSDA kita akan membuat flyover. Insyaa’Allah adalah kawasan jalan yang berfungsi sebagai kawasan wisata, terima kasih kepada semua pihak dan jalan ini diberi nama Letjen Ibrahim Adjie sebagai bentuk penghormatan terhadap Pangdam Siliwangi tahun 1961- 1964 yang merupakan asli orang Cinunuk Kecamatan Wanaraja Garut.

Diakhir sambutannya, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Bupati Garut tanda diresmikannya jalan Letjen Ibrahim Adjie untuk digunakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Ketua DPRD Kab. Garut diwakili Wakil Ketua 1 Kab Garut Enan., Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman beserta Ibu., Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wianarsana, S.H., Dandim 0611/Garut diwakilkan Kasdim Mayor Inf Jaja., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Garut Ni Wayan Wiranti, S.H., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Garut DR Halila Rahma Purnama, S.H., M.Hum., Sekda Kab. Garut Drs.H. Nurdin Yana. MH., M..Si., Kepala Balai Besar KSDA Jabar diwakili Kabid KSDA Wil III Ciamis., Kadishub Kab. Garut Drs Satria Budi, M.Si., Kasatpol PP Kab. Garut Usep Basuki Eko, M.Si., Ketua Kemenag Kab. Garut DR. Saepulloh, M.PD.I., Para Kepala SKPD dilingkungan Pemda Kab. Garut dan tamu undangan. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button