Tak Berkategori

Danrem 062/Tn Mendampingi Pangdam III/Slw Tinjau Lokasi Pasca Bencana Gempa Bumi Di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., Mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dalam rangka peninjauan lokasi pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Selasa 2 Januari 2024.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta rombongan meninjau lokasi Pasca bencana Gempa yang terjadi pada hari senin tanggal 1 januari 2024 pukul 20.46.48 WIB berkekuatan 4,4 Skala Magnitudo Pusat Gempa di Lok 6.82 LS – 107.92 BT 4 km Utara Kabupaten Sumedang

Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan tiba di Mako Yonif R 301/PKS Brigif 15 Kujang II di Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang di Sambut Oleh Danyonif R 301/ PKS Mayor Inf Henggar beserta Staf, dan langsung meninjau lokasi perumahan prajurit Asrama Yonif R 301/ PKS Brigif 15 Kujang II yang rusak akibat bencana alam Gempa Bumi yang akan dilaksanakan perehaban diantaranya perumahan prajurit sebanyak 20 unit.

Dilanjutkan, Pangdam III/Slw beserta rombongan meninjau posko bencana alam bertempat di Alun-alun Sumedang disambut oleh Pj Bupati Sumedang Drs. Herman Suyatman M.Si., beserta Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Setelah itu, Pangdam III/Slw beserta rombongan meninjau yang terdampak gempa bumi, dimulai ke Lapas II B Kabupaten Sumedang. Selain peninjauan juga akan memberikan bantuan paket sembako kepada warga binaan lapas II B Sumedang yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang.

Sambutan Kakanwil Jabar Andika mengatakan bersama bapak pejabat bupati, beliaupun berempati kepada sadulur sadayana atas rasa yang tidak nyaman atas cobaan bencana, kepada 311 saudara disini atas peristiwa 2 hari ini tidak satupun yang berprilaku negatif.

Alhamdulillah, kita sepakat sepanjang waktu akan memperbanyak syahadat, berdzikir dan bershalawat kepada Allah SWT, dan mereka mengatakan betul-betul sudah tobatan nasuha, aamiin.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mengatakan dalam kondisi apapun kita harus senantiasa bersyukur, kadang kala kita suka lupa, saat kita dapat kenikmatan kita bersyukur, tapi saat kita mendapat kesusahan mohon maaf, tak pernah mengucapkan alhamdulillah.

Saat kita menghadapi cobaan, bapak-bapak, ibu-ibu disini pasti pernah mendapat cobaan dari Allah SWT, sekaligus nikmat yang diberikan untuk perbaikan kita kedepan, saya yakin pahala bapak-bapak saat keluar dari sini mungkin lebih bagus daripada kami-kami yang ada di hadapan bapak-bapak semua, aamiin.

Karena dengan apa yang tadi bapak-bapak lakukan akan membekali kekayaan hati untuk selalu ada dalam kebenaran, tidak ada satupun yang mengajarkan kejelekan, semuanya mengajarkan kebaikan, apapun itu latar belakang kita manakala kita tidak bisa menjaga kebaikan agama insya allah kita akan celaka, tapi jika kita bisa menjalankan perintah agama insyallah kita bahagia dunia akhirat aamiin.

Wajah-wajah yang ada di hadapan ini wajah-wajah cerah semua, wajah surga, siapa tau setelah keluar dari lapas jadi orang sukses, karena bapak lapas sudah memberikan beberapa pembekalan ya pak, pembekalan untuk kita saat kembali ke masyarakat, oke yang kita alami saat ini tidak hanya di alami oleh saudara-saudara semua tapi juga di alami oleh saudara-saudara kita yang ada di luar, karena untuk saat ini hampir mendekat 1.000 rumah yang mengalami dampak dari kejadian bencana.

Oleh karena itu, pada sore ini perintah pak Beye untuk mengecek kebaikan lapas ini, sehingga diharapkan lapas ini layak untuk di gunakan sementara.

Kemudian Pangdam III/Slw beserta rombongan dilanjutkan peninjauan ke RSUD Kabupaten Sumedang, tiba di RSUD Sumedang di sambut oleh Kepala RSUD Sumedang Aceng dan para dokter.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain : Kalak BPBD Jabar DR. Dani Ramdani MT., Ka BMKG Jabar Dr. Teguh Rahayu., Pj. Bupati Kabupaten Sumedang Drs Herman Suyatman M.Si., Kakanwil Jabar Andika., Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman., Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu. M.Si.,Han., Dandenzibang 1/III Letkol Czi Danu., Dandenzibang 3/III Letkol Czi Suwandi., Dandenkesyah 03.04.02 Garut Letkol Ckm Suparman, S. Sos., S. Psi., M.M. Kes., Dandenbekang III-44-02/Garut Letkol Cba M. Said, S.Sos.

Turut hadir Danyonif 301/PKS Mayor Inf Henggar Tri Wahyono., Kapolres Sumedang diwakili Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Darli., Para Forkopimda Kabupaten Sumedang., Kalapas Kls IIb Sumedang Ratri., Dansub Denzibang 013/ III Leda Czi Wartijan. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button