KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrindam III/SLW Resmi Membuka Latihan Posko 1 Korem 062/TN

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Wadanlat secara resmi membuka acara Latihan Posko I Korem 062/Tn bertempat di Aula Serbaguna Korem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65, Senin (21/11/2022).

Pada kegiatan tersebut Wadanlat membacakan sambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan, “Saya menyambut baik dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya latihan gladi posko I Korem 062/Tn jajaran Kodam III/Slw dan dapat berjalan dengan lancar sesuai sasaran yang telah di tetapkan”, tuturnya.

Tujuan pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf melaksanakan tugas operasi dalam sebuah Posko dan Kodal operasi yang terpadu, kegiatan Posko I sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan sebagai upaya membangun kesiapsiagaan Korem jajaran Kodam III/Slw untuk menyiapkan pertahanan yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam III/Slw, karena Korem sebagai satuan kewilayahan digelar untuk mengatasi ancaman serta ikut berperan aktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayahnya.

Sasaran yang harus dicapai dalam latihan ini adalah mampu melaksanakan Kodal pada suatu kegiatan, proses suatu perencanaan dan persiapan operasi, mampu melaksanakan PPKM yang tepat, efektif dan efisien serta mampu melaksanakan kordinasi kerjasama terpadu pada proses perencanaan, persiapan dan pelaksanaan dalam suatu operasi bersama dengan pemerintah dan lembaga non pemerintah dalam operasi penanganan permasalahan yang terjadi.

Danrindam juga menyampaikan, “Latihan ini memang lain dari biasanya karena kita menyelenggarakan latihan dengan tiga Trouble Spot yaitu bantuan penanganan bencana alam, mengatasi pemberontakan bersenjata dan bantuan mengatasi konflik sosial di wilayah”, pungkasnya.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menyiapkan sarana dan prasarana latihan Posko ini dengan maksimal serta melaksanakan gladi sebelumnya, mengingat pentingnya pelaksanaan kegiatan latihan posko ini saya mengharapkan kepada para peserta latihan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh bersemangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan pelaksanaan latihan ini benar benar dapat terwujud sesuai harapan, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Brifing Pelaku secara virtual dan diikuti oleh seluruh Korem jajaran Kodam peserta Gladi Posko I dan dimulainya latihan Posko I hari pertama.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Forkopimda Garut, pengendali latihan, penyelenggara dan penilai latihan serta para pelaku latihan Posko I.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button