Peristiwa

Dede Irawan Terpilih Sebagai Ketum Pada MUSDA BADKO HMI Sumbagsel

PALEMBANG, Suaraindependentnews.id – Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) digelar di asrama haji kota Palembang pada jumat 01 Oktober 2021.

Dalam Musyawarah tersebut, pemuda asli Kabupaten Musi Rawas Utara, Dede Irawan terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) masa bakti periode 2021-2023, menggantikan Bambang Irawan.

Dede berhasil meraih 17 suara dari total 24 peserta yang hadir saat musyawarah berlangsung dan langsung dinyatakan sebagai pemenang sekaligus pemegang amanah perjuangan Badko HMI Sumbagsel ke depan.

“Alhamdullilah diberikan Amanah sebagai ketum Badko HMI Sumbagsel, kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama HMI BADKO Sumbagsel”, ujar Dede Irawan, Minggu (3/10/21).

Dede irawan menjelaskan, dengan tageline “HMI Futuristik” diyakini mampu membawa HMI Badko Sumbagsel menjadi lebih besar lagi dari sekarang, dengan akses yang serba canggih, sangat kompleks dan update kader-kader HMI harus mampu untuk mempunyai pemikiran itu, jangan sampai tergerus oleh zaman.
“Kami akan rangkul kawan HMI se-Sumbagsel, dengan harapan mengembalikan kejayaan HMI”, tekadnya.

Di kesempatan yang berbeda, mantan Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, Bambang Irawan mengatakan terpilihnya Dede Irawan sebagai pengganti dirinya merupakan salah satu hasil yang diputuskan dalam Musyawarah Daerah Badko HMI Sumbagsel Ke XXVI.

“Betul saudara Dede Irawan terpilih sebagai ketua umum untuk mengganti saya di kepengurusan 2021-2023 akan datang. Setau saya, baru dia mewakili HMI Cabang Bengkulu yang menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel dan banyak ide juga gagasan lahir dalam forum itu termasuk lahirnya nahkoda baru bagi Badko HMI Sumbagsel, yang nantinya akan terus mengawal perjalanan bangsa dan umat serta menjawab tantangan zaman yang terus berkembang ini”, ungkap Bambang melalui telepon selularnya.

Bambang berkeyakinan Dede Irawan mampu lebih survive dan lebih baik dirinya dalam memimpin Badko HMI Sumbagsel kedepannya dengan merangkul dan mengakomodir kepentingan internal sumbagsel demi kemajuan badko itu sendiri, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button