EKONOMI

DPP IP3N ; Harapkan Pelaku UMKM Gencarkan Pemanfaatan E-commerce

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pengusaha Perusahaan Perorangan Nasional (IP3N) Gencarkan Pemanfaatan E -Commerce sebagai langkah percepatan pelaku UMKM naik Kelas,kata Ketum IP3N Didit.

Menurut Ketum IP3N ,Didit Sandra Manfaat Ecommerce Payment Untuk Pengusaha UMKM agar mengambil keputusan untuk memperluas strategi penjualan melalui online dengan adanya website e-commerce.

Lanjutnya, Dengan bisnis pengusaha gencarkan pemanfaatan E-commerce akan berkembang pesat karena dapat dijangkau oleh banyak orang. Kini saatnya untuk mengembangkan kemampuan website ecommerce Anda dalam melayani pelanggan agar pelanggan jadi loyal terhadap produk produk UMKM. Terlebih dapat menambahkan sistem pembayaran ecommerce untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian produk industri kreatif.

Jadi,Manfaat Ecommerce Payment seiring meningkatknya penggunaan internet untuk berjualan, beberapa sistem pembayaran hadir secara online, seperti mobile payments atau m-banking, kartu kredit (cc/ credit card), dan modern channel lainnya. Sistem pembayaran e-commerce secara online memiliki banyak manfaat untuk website ecommerce.

Pembayaran menjadi lebih cepat
Ecommerce payment jauh lebih cepat daripada pembayaran tradisional. Pembayaran melalui internet secara online tidak memiliki batasan waktu dan lokasi. Pelanggan Anda dapat dengan mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran kapan saja dan dari mana saja. Pelanggan Anda dapat dengan mudah membayar produk atau layanan Anda hanya dengan menggunakan aplikasi pembayaran elektronik yang tersedia.

Keamanan pembayaran terjamin sistem pembayaran secara online sudah memiliki keamanan sendiri dari aplikasi bawaan dari provider bank. Biasanya sistem keamanan yang ada pada mobile banking yaitu seperti token, autentikasi, biometrik, dan lain-lain. Pelanggan Anda tidak perlu memasukan data pribadi apapun pada website ecommerce Anda mengenai pembayaran, sehingga sistem pembayaran terjamin.

Pelanggan yang lebih baik Ecommerce payment dapat membantu Anda menghadirkan pengalaman yang lebih baik. Hal ini memungkinkan pelanggan dapat memilih jenis pembayaran yang sesuai dengan kesukaan pelanggan. Pelanggan Anda akan loyal terhadap produk Anda karena dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.

Teknologi yang semakin berkembang pesat menghadirkan transaksi tunai yang mulai berkurang karena ada integrasi sistem pembayaran online. Para pengusaha harus mulai menyadari pentingnya transaksi online untuk memudahkan bisnis untuk mencegah risiko kalah dari pesaing. Hadirnya ecommerce payment pada website penjualan Anda menjadi solusi tepat untuk dapat unggul dari kompetitor dan memenangkan hati pelanggan,kata Ketum IP3N Didit Asal Kota Depok Jawa Barat. (Adi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button