EKONOMI

Buka Bimtek Kewirausahaan Pemula, Walikota Solok Tekan Ini 

Kota Solok, Suaraindependent.id – Tingkatkan perekonomian masyarakat melalui kewirausahaan, Walikota Solok, Zul Elfian Umar buka Bimbingan Teknis (Bimtek) kewirausahaan pemula di Aula Mami Hotel Kota Solok, Selasa (18/10),

Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini pemerintah sangat menyadari tidak akan mampu sendiri dalam mengatasi masalah kesempatan kerja atau ketenagakerjaan yang setiap tahun jumlahnya selalu bertambah.

“Sampai saat ini kewirausahaan masih menjadi primadona bagi pemerintah kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok”

Walikota menyebutkan, jika tidak kita carikan solusinya maka pengangguran akan terus meningkat, yang tentunya sangat disayangkan sekali karena setiap kita memiliki potensi, kecerdasan, dan produktivitas dengan passion yang tinggi.

Oleh karena itu pemerintah Kota Solok melalui Dinas PKUKM menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis kewirausahaan pemula guna mencegah terjadinya pengangguran dan persoalan ekonomi lainnya di tengah-tengah masyarakat,” tegas Walikota

Saat ini, pemerintah sangat gencar mempromosikan kewirausahaan, bukan tanpa alasan tetapi karena bidang ini dapat menciptakan atau membuka lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun masyarakat, juga dalam upaya memanfaatkan atau mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya ekonomi yang tersedia.

Motivasi berwirausaha sangat dibutuhkan karena tanpa adanya motivasi maka akan sulit untuk melahirkan wirausahawan yang tangguh, kuat dan pantang menyerah,” lanjut wako.

Mari terus kita galakkan semangat dalam mengembangkan kewirausahaan di Kota Beras Serambi Madinah ini, sehingga nantinya kita mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia yang ada di daerah kita, terang Zul Elfian.

Hadir dalam kegiatan bimtek tersebut, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi beserta jajaran serta puluhan wirausaha pemula Kota Solok. (SR@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button