EKONOMI

Sokhiatulo Laoli Sambangi Para Pedagang Pasar Pekan Foa

Siap Amanah Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Kepulauan Nias

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Caleg DPR RI  Drs. Sokhiatulo Laoli,MM  dari Partai Demokrat nomor urut 10 Dapil Sumut II   sambangi dan menyapa para pedagang Pasar Pekan Fowa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Kedatangannya didampingi sejumlah pemuda pancasila. Selasa (09/01/2024).

Caleg berwajah tampan itu tanpa sungkan membaur dengan para pedagang dan dengan serius berbincang bincang. Sokhiatulo Laoli. Menemukan rata-rata para pedagang masih bergantung dari luar terhadap bahan dagangannya bukan hasil komoditi sendiri. Sementara, sawah dan lahan yang di kelola sudah sangat luas.

Sesekali Sokhiatulo Laoli tampak manggut-manggut kala pedagang yang diajak bicara menyampaikan kegundahan hatinya. Tangannya ikut bergerak memilah-memilah jenis sayuran dan bahan pokok lainnya lalu membayarnya secara tunai yang membuat para pedagang sumringah.

Para pedagang sayuran dan sembako secara terbuka menyampaikan unek-uneknya perihal kenaikan beberapa komoditas seperti harga beras dan cabai.

Selain itu, masih mengeluhkan tingginya harga pupuk dan obat-obatan pertanian sehingga tidak sesuai dengan pendapatan yang diterima saat panen.

“Kami sebagai para petani sangat mengeluh harga pupuk dan obat-obatan pertanian dan tidak sesuai dengan pendapatan yang diterima saat panen, “Kata Ama Wiman selaku petani.

Sokhiatulo Laoli menanggapi permasalahan yang dialami oleh para pedagang ini sering terjadi dan harus dicari solusi keluarnya terutama kenaikan harga komoditas bahan pokok.

Ini menjadi bahan pemikiran untuk memecahkannya jika dipercaya masyarakat duduk di legislatif nantinya. Bagaimana legislatif bisa memperjuangkan agar ekonomi para pedagang ke depan semakin baik, ungkap Sokhiatulo Laoli Mantan Bupati Nias yang dikenal berjiwa sosial tinggi tersebut.

Ianya berharap agar kedepan ekonomi para pedagang baik dan ekonomi Indonesia juga semakin meningkat, maka yang sejahtera. adalah rakyat. “Doakan saya agar menjadi wakil rakyat DPR RI dari Dapil Sumut II, “Pungkasnya sambil belanja.

Diketahui, Mantan Bupati Nias tersebut selain menyusuri dan menyapa para pedagang pasar pekan Fowa dan sebelumnya ianya juga pernah menyapa para pedagang Pasar Idanogawo beberapa hari yang lalu. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button