Pemerintahan

Emban Jabatan Camat, Putra Daerah Tigo Lurah Siap “Mambangkik Batang Tarandam”

Kamis, 17 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Akhirnya, Tedi Aurora, S.Pd, MM putra Tigo Lurah pangku jabatan sebagai Camat di Kecamatan Tigo Lurah Kab Solok. Hal itu dijelaskan dengan dilaksanakannya pengukuhan Camat Tigo Lurah Dan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah serta Sertijab Sekcam Tigo Lurah Kab Solok.

Pengukuhan tersebut diselenggarakan oleh Asisten I Edisar, SH, M.Hum mewakili Bupati Solok. Dalam sambutannya Edisar mengatakan, “pada hari ini saya hadir dalam rangka menghantarkan salah seorang putra asli Tigo Lurah untuk pertama kalinya memimpin Kecamatan Tigo Lurah”.

Kita Berharap dibawah kepemimpinan Camat yang baru bisa menjadikan Kecamatan Tigo Lurah menjadi kecamatan terbaik dan mampu “Mambangkik Batang Tarandam” dengan didukung oleh putra Tigo Lurah yang berprestasi dan yang lagi menempuh pendidikan di Luar Negeri.

Selain itu, Tigo Lurah juga memiliki Produk unggulan berupa batik yang kualitasnya setara dengan batik yang ada di daerah Jawa, ungkap Asisten I.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP mengungkapkan, prosesi pengukuhan Camat telah dilakasanakan, otomatis pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan Tigo Lurah yang baru juga perlu dilakukan.

Kepada Ibu Rini Kostri Tedi Aurora diharapkan bisa mengemban tugas yang diberikan dengan baik. Kepada Camat Tigo Lurah selaku Pembina TP-PKK Tigo Lurah diharapkan untuk dapat berperan aktif membina TP-PKK Kecamatan tigo lurah dalam menjalankan 10 program pokok PKK, terang Emiko.

Akhir Prosesi pengukuhan, masyarakat Tigo Lurah Menampilkan salah satu kesenian Musik Tradisional Talempong Kayu. Mendukung kesenian Tradisional, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok sumbangkan dana 2 juta rupiah dan 5 juta rupiah untuk pembangunan Nagari di Kecamatan Tigo Lurah. Sementara dari jajaran pejabat pemerintahan yang hadir juga terkumpul sejumlah uang dengan total 4,2 juta rupiah untuk pembangunan Nagari di kecamatan tigo lurah. (billy@nsi-id)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button