Tak Berkategori
Trending

H. TANUNG SIAP KAWAL DAN DAMPINGI AKTIVIS KPCT SOAL PEMEKARAN CIREBON TIMUR

Cirebon, independentnews-id.
Persoalan rencana Pemekaran Cirebon Timur sesungguhnya sudah lama sekali, gaung tersebut saat era kepemimpinan H Dedy Supardi, MM. Dan Pemekaran Cirebon Timur sudah merupakan harga mati, sebagaimana yang selalu di gaungkan oleh aktivis dan masyarakat Cirebon wilayah Timur.

Adang Juhanda Ketua Litbang Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) menyambut baik atas dukungan dan kesiapan dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang berasal dari Cirebon Timur.

Salah satu anggota DPRD dari F-PKB yakni H. Tanung Hidayat yang menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan pemekaran Kabupaten Cirebon Timur, dan fihaknya (H.Tanung red_) siap untuk mengawal.

H Tanung yang merupakan sosok politikus asli dari Cirebon Timur ini meminta, kalau perihal Pemekaran Cirebon Timur (PCT) ingin cepat terealisasi, maka Pemekaran Cirebon Timur (PCT) ini harus dijadikan sebagai hajat dan kebutuhan bersama dan dukungan masyarakat Cirebon Timur harus maksimal.

Melalui selulernya, Ketua Litbang dari Komite Pemekaran Cirebon Timur, Adang Juhandi mengakui diperlukan tokoh-tokoh yang memiliki integritas dan berani muncul untuk memperjuangkan dari sisi politik. Sebab, dukungan politik menjadi hal yang penting dalam pemekaran suatu wilayah.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas kesiapan Pak Haji Tanung Anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang asli wong Cirebon Timur telah berani tampil untuk memperjuangkan Pemekaran Wilayah Cirebon Timur,“ ungkap Adang Juhanda.

Terkait adanya perbedaan pandang soal Pemekaran Cirebon Timur (PTC), Ketua Litbang menyatakan bahwa itu hal yang lumrah dan lazim terjadi, pastinya ada yang pro dan kontra. Pemekaran Cirebon Timut (PCT) sudah merupakan Harga Mati, katanya sambil seruput kopi.

Begitu pula menurut H Tanung Hidayat dalam mensikapi perbedaan pandang dan sikap terkait Pemekaran, itu merupakan dinamika yang pasti terjadi, namun fihaknya tetap akan mendukung dan mengawal proses Pemekaran sampai selesai. Hal tersebut dilakukan, selain dirinya sebagai wakil rakyat dari dapil 5 yang merupakan dapil wilayah Cirebon Timur, dirinya asli wong Cirebon Timur. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button