PARIWISATATak Berkategori

Gaet Wisata Melalui Event Nasional Fun Fly Paralayang, Bupati Solok: “One Nagari, One Event” 

Bupati Solok diwakili Sekdakab Solok Medison buka Event Fun Fly Paralayang dan Silek Tuo di Kab Solok, Minggu (11/12)

 

Minggu, 11 Desember 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — “One Nagari, One Event,” ungkap Bupati Solok Capt. H Epyardi Asda, M.Mar awal membuka Event Fun Fly Paralayang dan Silaturahmi Silek Tuo Kabupaten Solok. Event tersebut juga dilengkapi dengan Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif masyarakat Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak

Event Paralayang yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kab Solok, bertempat di Lereng Green View Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Minggu (11/12)

Event tersebut dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, MSi. Dan dihadiri oleh Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Armen, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri, Perwakilan OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Walinagari Tanjung Alai Yurdam, SE, Walinagari Tikalak Joni Martias, Pilot Paralayang Nasional Sumbar Fadli Syahrul.

Sebelumnya, sejak beberapa hari kebelakang, cuaca sudah mulai tidak bersahabat, curah hujan cukup tinggi hingga ke hari H kegiatan. Kegiatan yang awalnya akan digelar pada jam 09.30 WIB, akhirnya molor sampai jam 11.00 WIB hingga selesai

Sekda Kabupaten Solok Medison

Diawali dengan persembahan Tari Gelombang oleh Anak Nagari Tanjung Alai, Event Paralayang pun dibuka oleh Sekda Kab Solok.

Menurut Bupati Solok yang disampaikan Sekda Medison, kita sudah tekankan kepada masing-masing Nagari yang ada di Kabupaten Solok untuk dapat merancang dan menggelar event-event besar melalui program yang di canangkan pemerintah daerah, yakni program “One Nagari, One Event”

Program One Nagari, One Event ini adalah setiap Nagari Nagari tersebut harus mampu melahirkan satu buah event besar dinagarinya”

Fun Fly Paralayang Tanjung Alai Kab Solok

Dalam hal ini, ujar Sekda, dukungan positif dari Pemda Kab Solok terhadap kegiatan Fun Fly Paralayang, dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Giat Dinas Pariwisata dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Solok juga mengalir

Kabupaten Solok memiliki potensi Pariwisata yang lebih tinggi dari daerah lain di Indonesia dengan keindahan alamnya, untuk itu kita harus memanfaatkan setiap potensi yang ada demi mengembangkan Pariwisata melalui event event seperti ini”

Lebih lanjut Medison menyampaikan,  kawasan Lereng Green View memiliki Lokasi yang strategis untuk menikmati olahraga paralayang. Untuk lebih apik dan menariknya kegiatan ini, event Paralayang dikemas dan dipadukan dengan pergelaran kebudayaan Silek Tuo

Pergelaran Silek Tuo Tradisional

Kombinasi duo event yang berbeda dalam satu kegiatan, sangat menarik minat para pemburu objek objek wisata di Sumbar. Terlebih, event ini turut diramaikan oleh serta Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif. Hal ini terlihat bagus untuk mengembangkan sektor Pariwisata di Kabupaten Solok,” tutup sekdakab Solok.

Senada dengan itu, Ketua pelaksana, Kepala Disparbud Kab Solok, Armen mengungkapkan, kita  berharap nantinya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai Event Nasional. Kedepannya kita juga akan menggalakkan sebuah program setiap Nagari di Kab Solok memiliki satu Event setingkat Sumbar maupun setingkat Nasional sesuai arahan dari Bupati Solok, terang Armen. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button