KETENAGAKERJAAN

Geruduk Kantor Bupati Solok, Pasca Di PHK, Puluhan Mantan Karyawan PT Aqua Adukan Nasibnya

Massa korban PHK PT Aqua geruduk Bupati Solok

Selasa, 21 Februari 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sebanyak 96 orang korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak oleh Manajemen PT Tirta Investama Aqua Group beberapa waktu lalu, kembali datangi Bupati Solok guna menanyakan kelanjutan nasib dan penghidupan mereka kedepannya pasca di PHK, Selasa (21/2).

Puluhan mantan karyawan PT Aqua tersebut berharap penuh kepada Bupati Solok H Epyardi Asda terhadap penyelesaian sengketa karyawan dengan pihak manajemen perusahaan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Solok menyambut baik kedatangan para mantan karyawan PT Aqua itu. Ia menyebutkan bahwa pihak Manajemen PT Tirta Investama Aqua Group sudah melakukan pertemuan lanjutan dengan Pemda Kabupaten Solok terkait persoalan yang sedang bergulir, semua itu pasti ada jalan keluarnya

 

Hasil pertemuan kemarin, Senin (20/2), pembahasan berjalan cukup alot, pihak Manajemen PT Tirta Investama (Aqua Group) menyebutkàn berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Tenaga Kerja, semua pekerja dianggap mengundurkan diri, tetapi semua hak karyawan akan dibayarkan”

Untuk semua karyawan yang terkena PHK harus mendaftar baru, dan harus diterima oleh perusahaan serta semuanya menjadi karyawan tetap. Namun ada beberapa orang yang menjadi catatan, dan nantinya akan dibina serta diberi arahan oleh tim dari Pemkab Solok, terang Bupati.

Saya berharap semuanya tertib dan masyarakat dapat kembali bekerja seperti semula. Jika ada aturan khusus yang diberikan oleh manajemen, segera beritahu kami, dan tim kita dari Pemkab akan segara menulusuri”

Mantan karyawan PT Aqua saat disambut Bupati Solok H Epyardi Asda di kantornya

Bupati menegaskan, proses pendaftaran akan dimulai pada Senin depan, dan Pemkab melalui DPMPTSP & NAKER akan memfasilitasi karyawan yang akan mendaftar baru, semuanya Boleh mendaftarkan diri kembali sebagai karyawan

Insya Allah saya akan ada untuk rakyat saya. Pesan saya tolong jangan dengarkan apapun orang yang berbicara di luar dan tetap lakukan sesuatu sesuai dengan aturan yang ada,” 

Julian, perwakilan karyawan PT Tirta Investama yang terkena PHK mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena telah membantu dan menyelesaikan persoalan ini

Ia mengatakan bahwasanya mereka semua menyetujui dan menerima keputusan yang telah dibuat oleh Bupati Solok bersama pihak Manajemen PT Tirta Investama, semoga semua yang terkena PHK dapat kembali bekerja seperti semula, harapnya. (Bily@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button