PERTANIAN

Goro Bersama Di Nagari Sungai Janiah, Bupati Solok Titipkan Excavator Ke Warga

Sabtu, 5 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Usai melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Bupati Solok titipkan alat berat berupa ekscavator untuk dipergunakan dengan baik oleh warga dan Nagari.

Goro bersama di Nagari Sungai Janiah tersebut juga dalam rangka launcing pemakaian alat berat jenis ekscavator yang merupakan sebuah visi misi Bupati pada ajang Pemilihan Kepala Daerah Kab Solok tahun lalu.

Hadiri bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, SSTP, Wali Nagari Sungai Janiah Syafridola, Asisten I Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum, Asisten II Bidang Ekbangkesra Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kecamatan Gunung Talang, Forkompimcam, tokoh-tokoh Adat dan masyarakat Nagari Sungai Janiah.

Walinagari Sungai Janiah mengatakan, atas nama masyarakat Nagari Sungai janiah, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok karena telah menempatkan excavator di Nagari kami ini

Sesuai dengan Visi Bupati, “Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” kami masyarakat mendukung penuh visi misi tersebut dan mudah-mudahan segera terwujud hendaknya

Dengan menggunakan excavator ini kita bisa membuka jalan usaha tani dan mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sungai Janiah, terang Walinagari.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini saya dapat hadir dan bertemu dengan masyarakat Sungai Janiah dalam rangka memenuhi janji saya membangun jalan usaha tani bagi masyarakat

Untuk penggunaan excavator ini terang Bupati, “Saya serahkan kepada Pemerintahan Kecamatan dan digunakan secara bergilir oleh Pemerintah Nagari yang ada di Kecamatan Gunung Talang”

Selain itu, nantinya kita juga akan melakukan pengecoran jalan untuk jalan usaha tani yang hendak kita buka pada hari ini. Kepada Pemerintah Nagari untuk mendata kelompok tani dan diusulkan ke pemerintah daerah supaya nanti diberikan bibit unggul gratis kepada masyarakat tani.

Dikatakan Bupati, nantinya Pemerintah Daerah akan meningkatkan anggaran untuk masyarakat Nagari. Saya Harap kita dapat bersatu dan bekerjasama dalam membangkitkan kembali Kabupaten Solok, tutup Bupati. (billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button