KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Guna Memelihara Kebugaran Jasmani Dan Meningkatkan Fisik Prajurit, Kodim 0612/Tsm Gelar Garjas 2023

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit TNI Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I Tahun 2023, yang terdiri dari Garjas A dan Garjas B, selama dua hari di Lapangan Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, pada Senin 15 Mei 2023.

Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor inf Deni Zaenal Muttaqin, S.Sos, menegaskan, pelaksanaan Garjas periodik ini tetap mewajibkan atau menerapkan aturan yang berlaku dengan Selalu mengutamakan Faktor Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan selama giat Berlangsung.

“Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit. Dimana tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI”, terangnya.

“Selain itu utamanya Kasdim berharap, para peserta dapat melaksanakan tes kesamaptaan dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahan”, ujarnya.

“Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta didalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel”, imbuhnya.

Terangnya pula, tes garjas A terdiri dari Lari 12 menit, sedangkan garjas B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada.

Selain Kasdim Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin, S.Sos, yang hadir dalam kegiatan itu hadir pula Pasi Ops Kapten Inf Agus, Pasi Pers kodim 0612/Tasikmalaya Lettu Inf Mirhamdi, Pasi Ter Dim Lettu Caj Yedi Supriadi, Perwakilan Jasrem 062/Tn Kapten Arm Arif Budi S beserta tim, Personel Kodim 0612/Tsm dan Tim kesehatan Kodim 0612/Tasikmalaya. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button