KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Bersama BKKBN Kembali Menggelar Pelayanan Kesehatan KB

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tsm bekerjasama dengan BKKBN bertempat di Puskesmas Mangkubumi melaksanakan kegiatan KB Kesehatan dan pemasangan IMPLAN dan IUD dalam rangka Program KB Kesehatan Semester I TA 2023.

Pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai Bertempat di Puskesmas Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya telah di laksanakan kegiatan pelayanan KB Kesehatan IMPLAN dan IUD yang di laksanakan oleh BKKBN dan Kodim 0612/Tsm bertempat di Puskesmas Mangkubumi dalam Rangka Program KB Kesehatan Semester I TA 2023 Kodim 0612/Tasikmalaya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ter Kodim Bati Bakti TNI Serma Suyitno., Ibu-ibu Persit KCK Korcab XXlll Kodim 0612/Tsm., Dinas KB Kota Tsm Hj. Ratna D., Kapukesmas Mangkubumi., Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki., Ketua PLKB Tiap Kelurahan Sekecamatan Mangkubumi dan Peserta Akseptor KB Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Staf Ter Kodim 0612/Tasikmalaya Serma Suyitno mengatakan, “Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dengan mengendalikan kelahiran dan menjamin terkendalinya penduduk serta membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomis sebuah keluarga juga meningkat kepedulian masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi”, tuturnya.

“Mencanangkan keluarga kecil dengan hanya dua anak, mencegah pernikahan di usia dini, menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia terlalu muda atau terlalu tua hingga menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia dan meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan mengendalikan kelahiran tujuan di adakannya program ini”, ujar Bati Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0612/Tsm Serma Suyitno. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button