KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Korem 062/Tn Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TA 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial TA. 2023, bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn, Jalan Bratayudha No.65, Kabupaten Garut. Selasa 27 Juni 2023.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan, Kegiatan ini, merupakan implementasi program kerja bidang teritorial pada semester I TA. 2023, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil selaku insan teritorial, dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Lebih lanjut, “kegiatan ini menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran terbentuknya aparat Kowil yang mempunyai kepribadian dan memiliki wawasan pengetahuan dan kemampuan melaksanakan Binter. Terwujudnya peningkatan kemampuan aparat Kowil selaku pelaksana Binter dalam rangka melaksanakan tugas di wilayah dan terwujudnya standar kemampuan aparat Kowil di jajaran komando kewilayahan dalam rangka menjabarkan dan mengaplikasikan Binter sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kasrem 062/Tn menambahkan intuisi manusia ada 4 hal, yang pertama dia mau dan dia mampu yang kedua dia tidak mau tetapi mampu, yang ketiga dia tidak mampu tetapi dia mau, keempat dia tidak mau dan dia tidak mampu. Dengan hal itu kita mau termasuk golongan yang mana, karena hal itulah yang menentukan SDM kita kedepan dalam mendukung dua hal Fungsi TNI AD yakni fungsi pertempuran dan fungsi Teritorial.

Fungsi Teritorial adalah bagaimana kita memenangkan hati dan pikiran rakyat, karena basic TNI AD itu adalah laskar rakyat untuk itu sesuai tema Binsiap Apwil dan Puanter kali ini yaitu “Optimalkan Binsiap Apwil dan Puanter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, tambahnya.

Kegiatan dihadiri oleh Dan/Kabalakrem 062/Tn, Kasilog Korem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita S.E, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, Pasibakti TNI Siterrem 062/Tn Mayor Inf Nazwir, Pasipuanter Siterrem 062/Tn Kapten Inf Evi Mulyana, para Pasiter Kodim dan Danramil Kodim jajaran Korem 062/Tn serta para peserta acara. (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button