PENDIDIKAN

Guru Besar UIN Raden Mas Said Surakarta Wisuda Magister Raih IPK Summa Cum Laude

SURAKARTA, suaraindependentnews.id – Menoreh sejarah baru Prof. Dr. Imroatus Solikhah, wanita asal Magetan Jawa Timur ini bangga usai acara wisuda di Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu 22 Juli 2023. Pasalnya Seorang Profesor menempuh kuliah lagi dalam program magister dan wisuda dengan IPK 4.0 Summa Cum Laude.

Dalam Keterangannya menjelaskan, “Saya Ingin menciptakan lingkungan akademik yang baik dengan memberi warna lain yang belum pernah dilakukan di Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta dan jarang terjadi anggota senat yang di wisuda, dengan IPK 4.0. menoreh sejarah baru UIN Surakarta, Profesor perempuan termuda di usia 46 tahun; bahkan loncat jabatan dari 3C ke 6B Kum 1.070.40; Profesor kuliah S2 lagi di prodi MBS, UIN Raden Mas Said waktu studi 1 tahun 10 bulan IPK 4.0 pertama dan hari ini menjadi wisudawan pertama sekaligus menjadi anggota Senat”, tuturnya kepada wartawan di kampus UIN Raden Mas Said.

Sepak terjangnya di dunia pendidikan ini adalah sejak remaja meski dunia fashion dan musik juga menjadi bagian hidupnya.

“Saya memang menyukai bidang pendidikan sejak remaja, bidang musik dan fashion pernah saya lakoni namun pendidikan yang utama karena sebagian hidup saya curahkan untuk anak didik kelak mereka menjadi generasi penerus yang handal dan mumpuni di bidangnya”, bebernya.

Lebih jauh Iim panggilan akrabnya mengatakan cara mendidik orang tuanya adalah hidup sederhana dan jika sudah menjadi diatas jangan sombong.

“Pesan ayah ibu saya agar di dunia ini tidak boleh sombong atas apa yang kita capai, tetap sederhana dan santun dengan siapapun”, jelas anak pasangan ayah H. Soekarno-ibu Hj. missiyah.

Pesan ibu yang terkenang sampai saat ini diingat adalah menjadi perempuan harus mandiri dan mencapai ilmu setinggi tingginya tanpa mengenal lelah dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Profesor berharap bagi wisudawan-wisudawati yakni menghadapi era milenial agar tetap bisa beradaptasi dengan lingkungan dan bisa mengupgrade skill kita mengasah kemampuan dengan terus berjuang mencapai cita cita. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button