Peristiwa

Humas Daop 2 Bandung Belum Dapat Memastikan Penyebab Terjadinya Kecelakaan Kereta Api Di Cicalengka

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Pagi ini warga masyarakat Bandung Jawa Barat dan sekitarnya di kejutkan dengan musibah terjadinya kecelakaan tabrakan yang melibatkan dua kereta api di wilayah Stasiun Cicalengka, Bandung Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2024.

Kecelakaan dua kereta api itu yakni KA Turangga pemberangkatan dari Surabaya Pasar Gubeng menuju Stasiun akhir Bandung dengan KA Lokal Commuter Line No. 350 Bandung Raya (KA Baraya) dari arah stasiun Padalarang jurusan Stasiun Cicalengka sekira pukul 06.03 WIB di wilayah sekitar Bandung, Jawa Barat.

Lokasi kecelakan tersebut sekitar di KM 181 antara stasiun Haur Pugur dan berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Cicalengka yang berada di wilayah Desa Cikuya.

Nampak gerbong-gerbong dua kereta keluar dari jalur rel. Bahkan menjorok ke tepi sawah dan ada juga gerbong yang terangkat diperkirakan akibat bertabrakan dengan gerbong lain.

Peristiwa kecelakaan tabrakan kereta api di benarkan oleh pihak Humas Daop 2 Bandung Kereta Api Indonesia Ayep Hanafi.

“Untuk kereta api Turangga yang membawa penumpang sekitar 300 penumpang membawa 7 gerbong, kemudian untuk commuter line membawa penumpang sekitar 600 orang dengan membawa 6 atau 7 gerbong untuk satu gerbong masing masing 100 orang, namun arah timur untuk pagi hari penumpang sepi”, terang Ayep, saat di konfirmasi awak media.

Ayep belum pastikan penyebab kecelakaan kedua kereta api tersebut. Pihaknya masih mencari data penumpang dan laporan penyebab kecelakaan serta adanya korban jiwa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button