KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Jam Komandan Korem 062/Tn Diawal Tahun 2024, Ini Pesan Kolonel Arh Rudi Ragil SP

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tarumanagara, di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn, Jalan Baratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Senin 8 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Korem 062/Tn, Kabalakrem dan prajurit serta PNS jajaran Korem 062/Tn yang dilaksanakan secara rutin setiap awal bulan, untuk mengevaluasi dan menyampaikan hal-hal yang penting untuk di pedomani serta dilaksanakan untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan beberapa evaluasi terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dan menyampaikan rencana kegiatan kedepan. Terkait pengamanan personel, “Jaga faktor kesehatan, keamanan dan keselamatan baik di perjalanan maupun dalam bekerja, dimana Korem 062/Tn masih menjadi tertinggi angka kematian di banding Korem-korem lain di jajaran Kodam III/Slw, untuk itu kita harus selalu berikhtiar dalam menjaga kesehatan salah satunya dengan selalu melaksanakan olahraga dan menjaga asupan makanan”, tutur Danrem.

Tak lupa Danrem juga mengingatkan tentang Netralitas TNI, “Saya ingatkan, tahun ini sudah memasuki tahun politik untuk itu sebagai TNI AD kita tetap pegang terus netralitas TNI, dengan tidak memihak salah satu Paslon atau Caleg maupun suatu Partai. Dihadapkan situasi politik dan kejadian-kejadian yang sedang terjadi dan viral saat ini, kita TNI diharapkan jangan sampai ikut terpancing/terprovokasi, dengan berkomentar baik di media sosial maupun secara langsung, jaga nama baik TNI AD dan Kesatuan, termasuk nama baik keluarga kita. Jangan sampai jadi oknum ataupun korban dari kegiatan tersebut, kita hindari ikut serta baik langsung maupun tidak langsung, hindari pelanggaran, tetap loyal kepada pimpinan dengan tegak lurus terhadap perintah. Tugas kita untuk menjaga pesta demokrasi nanti dapat berjalan aman, lancar dan damai”, tegasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, pimpinan atas telah menyampaikan untuk melaksanakan efesiensi/penghematan Listrik Air dan Gas (LGA). Walaupun satuan kita belum melebihi Pagu Listrik namun kita harus tetap melaksanakan penghematan dari hal kecil seperti mematikan lampu ruangan kantor disiang hari, menggunakan lampu hemat energi (LED), pemakaian AC di atas jam 9 pagi dengan temperatur 24-26°C, menutup dan memperbaiki kran air yang bocor dan tidak menggunakan lampu hias”, tambahnya.

Danrem juga mengungkapkan tentang pentingnya pelestarian alam guna mencegah terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

“Kita akan melaksanakan program pembersihan sampah terpadu di pasar-pasar dan aliran sungai yang hilirnya berakhir di laut serta melaksanakan penanaman pohon sebagai antisipasi bencana serupa tidak terjadi lagi, sebagaimana yang sudah menjadi program Kasad “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Ini merupakan titik berat tugas TNI AD dalam menjaga dan melestarikan alam/lingkungan sekitarnya”, ungkap Kolonel Arh Rudi.

“Tak lupa juga ada program yang manjadi titik berat pemerintah, yakni ketahanan pangan dengan peningkatan produksi padi dan jagung. Untuk itu lahan tidur milik TNI AD supaya di manfaatkan untuk kegiatan tersebut dengan bekerjasama dengan pihak terkait, serta melaksanakan pendampingan oleh Babinsa dalam penyuluhan percepatan tanam padi dan jagung”, tutup Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP , S.Sos., M.Si. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button