POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Ibadah Natal, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Guna menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama perayaan Natal, jajaran Polres Tasikmalaya Kota bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Jabar, Lakukan sterilisasi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023.

Langkah preventif ini dilakukan menjelang pelaksanaan ibadah Natal di beberapa gereja yang ada di Kita Tasikmalaya, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, dan dapat memastikan jaminan keamanan dan ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upayanya untuk memastikan kondusifitas kamtibmas selama perayaan Natal.

“Ya hal ini merupakan langkah dan komitmen kami untuk memberikan kemanan,ketertiban dan kenyamanan, sehingga kegiatan ibadah warga dapat dipastikan berjalan khusyuk dan situasi kondusif”, ungkapnya.

Adapun pelaksanaan sterilisasi dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap setiap orang yang masuk ke area gereja, pengecekan kendaraan, dan pengawasan di sekitar lingkungan gereja.

“Kami juga menghimbau kepada pihak kemanan gereja, untuk bekerja sama dalam menjaga kemanan dan tetap meningkatkan kewaspadaan”, ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono mengharapkan dengan langkah preventif sterilisasi gereja, pelaksanaan ibadah Natal di Kota Tasikmalaya berjalan aman, damai ,tertib dan terwujudnya Harkamtibmas yang kondusif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button