POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Intensifkan Patroli Ke Kantor Bawaslu

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota secara intensif melakukan patroli ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat Kamis 26 Oktober 2023 siang.

Hal ini dilakukan dalam upaya menciptakan situasi aman dan damai menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang semakin mendekat.

Seperti yang dilakukan Unit Patroli Sabhara (UPS) Polres Tasikmalaya Kota menyambangi kantor Bawaslu yang berada di Jalan Letnan Harun Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin SIK Melalui Kasat Samapta Iptu Hartono, SH mengatakan, Kehadiran Anggota Polisi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para staf Bawaslu yang sedang sibuk mengawasi jalannya proses Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai dalam tahapan Pemilu. Dengan mengunjungi Bawaslu, kami ingin menunjukkan dukungan penuh kepada lembaga yang bertanggung jawab dalam mengawasi proses pemilihan ini”, kata Kasat Samapta Iptu Hartono Kepada Wartawan.

Pihaknya, juga siap bekerjasama dengan pihak-pihak lain demi berjalannya Pemlu yang jujur dan adil di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Kami siap bekerjasama dalam upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu”, terang dia.

Dalam kunjungan tersebut, personil Kepolisian juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar kantor Bawaslu, memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu.

“Ya selain itu, Kami juga memberikan imbauan kepada warga yang kebetulan berada di kantor Bawaslu agar selalu Menjaga Kamtibmas dan tak terpengaruh dengan berita-berita bohong (Hoax) melalui media sosial”, tutup Iptu Hartono. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button