Pemerintahan

Jelang Purna Tugas, ASN Pemkab Solok DIbekali Dengan Program Ketaspenan

Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum Editiawarman, S. Sos, M. Si buka Sosialisasi Ketaspenan ASN

Rabu, 23 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id–Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Solok, kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN dibuka oleh Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum Editiawarman, S. Sos, M. Si.

Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN dimaksud adalah sosialisasi bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun TMT bulan Maret 2022 sampai Juni 2022. Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis Tabungan Hari Tua PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Rabu (23/2)

Hadir bersama Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum Editiawarman, S. Sos, M. Si, Kepala BKPSDM diwakili Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Pemberhentian Yovi Fransiska, SE, M. Ikom, Kepala PT Taspen Cabang Padang diwakili Kabid Layanan dan Manfaat PT Taspen Padang Ahmad Nawawi, Kepala KCP Mandiri Taspen Solok Muhammad Arifin.

Kepala BKPSDM diwakili Kabid pembinaan kesejahteraan dan pemberhentian Yovi Fransiska, SE. M. Ikom sebagai panitia pelaksana mengatakan, Latar Belakang kegiatan ini untuk memfasilitasi dan mempermudah dalam pengurusan administrasi dan membekali ASN yang akan memasuki masa purna tugasnya

Adapun dasar dari kegiatan ini adalah Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K.26-30/V .7-3/99 tanggal 17 Januari 2014 tentang Batas Usia Pensiun dan Surat Kepala PT. Bank Mandiri Taspen Kacab Solok Padang Nomor : DH1.PDG/KK.SLK/004/2022 perihal sosialiasi taspen kepada ASN calon pensiunan yang akan memasuki Batas Usia Pensiun Maret dan Juni 2022

Peserta yang mengikuti sosialisasi berjumlah 91 orang terdiri dari PNS Teknis 31 orang, Kesehatan 4 orang, Guru 56 orang. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada PNS untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi masa purna tugas, paparnya.

Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum Editiawarman, S. Sos, M. Si, mengungkapkan, sebagai mana kita ketahui bersama, PNS memiliki batas umur usia kerja atau batas umur pensiun

Beranjak dari hal tersebut, acara ini merupakan kesempatan kita untuk mendapatkan sosialisasi program Ketaspenan Bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun TMT bulan Maret 2022 sampai Juni 2022. Kami berharap PT Mandiri Taspen ini bisa memberikan semangat atau peluang usaha bagi pensiunan ASN., tutup Bupati.

Diakhir sambutan Bupati Solok, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Tabungan Hari Tua (THT) PNS kepada Risnawati, S. Pd dan Febriadi. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button