KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Jelang Sertijab, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 0609/Cmh Dan Kodim 0624/KB

CIMAHI-JABAR || suaraindependentnews.id -;Komandan Korem 062 Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P.,M.M. M.Han., berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 0609/Cimahi dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung dalam rangka Silaturahmi dan Pamitan, karena dalam waktu dekat akan melaksanakan serah terima jabatan bertempat di Aula Bima Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto No. 248 Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Senin 20 November 2023.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan selain silaturahmi dan tatap muka kepada seluruh anggota Kodim 0609/Cimahi dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung, juga menyampaikan petunjuk dan arahan dari Pangdam III/Slw yang wajib disampaikan kepada seluruh anggota tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, mencegah agar tidak terjadi laka lalin anggota, menjauhi Miras dan kegiatan yang dilaksanakan di satuan dan wilayah harus optimal dan dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi kinerja maupun anggaran.

Terkait Netralitas TNI, agar semua anggota TNI tidak ada yg mendukung salah satu Paslon maupun partai, Dandim dan Danramil harus selalu mengingatkan kepada anggotanya.

“Di situasi seperti sekarang ini TNI dituntut untuk Netral, jangan sampai terbawa arus politik praktis, yang akan menimbulkan citra TNI tercoreng, pedomani perintah pimpinan yang sudah jelas”, ujar Kolonel Inf Asep Sukarna.

Menurut Danrem, ada buku saku tentang Netralitas TNI yang harus dibawa setiap saat, baca dan pelajari isinya agar para anggota mengerti dan paham tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu.

Danrem menekankan kepada semua unsur pimpinan satuan bawah agar disampaikan kepada seluruh anggota, jangan bosan, ingatkan terus, cek dan yakinkan agar tidak ada yang melanggar.

Selain itu, Danrem menekankan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas, harus selalu berhati-hati, terutama saat berkendaraan baik roda dua maupun roda empat, agar tidak terjadi laka lalin yang dapat menimbulkan kecelakaan dan kerugian personel. Juga menekankan kepada anggota agar tidak mengkonsumsi miras karena selain tidak baik untuk kesehatan dan juga dapat membawa pengaruh buruk dalam menjalankan tugas serta dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, S.I.P., Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., Ws Kasiter Rem 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0609/Cimahi, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0609/Cimahi, Perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button