KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Pererat Tali Silaturahmi Dan Ikut Menjaga Pelestarian Budaya, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Mengunjungi Keraton Sumedang Larang

KODIM 0610/SMD-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., mengunjungi Keraton Sumedang Larang dalam rangka mempererat tali silaturahim dan menjaga kelestarian budaya leluhur. Bertempat di jalan Prabu Geusan Ulun No.40, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam kunjungannya, Danrem 062/Tn di dampingi langsung oleh Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si., (Han)., dan disambut hangat oleh PYM H.R.I.Lukman Soemadisoeria sebagai Sri Radya, YM Raden Luky Djoehari Soemawilaga sebagai Radya anom dan YM Lily Djamhur Soemawilaga sebagai Mahapatih Karaton Sumedang Larang (KSL).

Selain itu, Danrem 062/Tn beserta rombongan juga disambut dengan Tarian Seni Suraning Pati dan Silat Maenpo khusus dari jajaran Puragabhaya untuk mempererat budaya yang ada di Keraton Sumedang Larang.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., mengatakan, terimakasih banyak atas penyambutan yang begitu istimewa serta merasa bangga karna menjadi salah satu keturunan Sumedang Larang yang masih ada dan terjaga di Keraton Sumedang Larang.

“Harus ada perhatian lebih untuk Keraton Sumedang Larang ini dari segala pihak, dan saya akan sampaikan ke Koramil dan Kodim untuk bisa membantu minimal pembersihan nya, karena Tentara harus hadir di tengah-tengah rakyat”, ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, PYM R.H.I. Lukman Soemadisoeria, juga mengucapkan terimakasih banyak atas waktu yang diluangkan oleh Danrem 062/Tn beserta rombongan yang bisa berkunjung untuk Silahturahmi ke Keraton Sumedang Larang, mudah-mudahan tidak hanya kali ini saja bisa berkunjung kesini tetapi kedepannya pun bisa.

“Nanti kalau kesini lagi untuk Danrem dan Dandim, silahkan bawa keluarga ataupun prajurit supaya tau Karaton Sumedang Larang ini. Apalagi Danrem ada keturunan dari Sumedang, mudah-mudahan tidak hanya kali ini saja bisa berkunjung kesini tetapi kedepannya pun bisa, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan ini”, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan medali kepada Danrem 062/Tn dan Dandim 0610/Smd sebagai keluarga besar Keraton Sumedang Larang, dan diteruskan dengan foto bersama kemudian mengelilingi area Keraton Sumedang Larang dan Museum Prabu Geusan Ulun. (Penrem062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button