KESEHATAN

Kabupaten Nias Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

NIAS, SUARAINDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias, Sumut gelar pertemuan persiapan sekaligus sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias, yang dilaksanakan diruang serbaguna Lantai 3 Kantor Bupati Nias, Kamis (04/02/2021).

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, para Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias, para tokoh serta para undangan lainnya. Dalam arahannya Wakil Bupati Nias,meminta seluruh pihak mendukung kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah tersebarnya Covid-19, untuk itu saya berharap pelaksanaan vaksinasi dapat sesuai aturan. Maka dari itu mari kita sukseskan dan dukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias,” Ujar Arosokhi

Dia juga berharap Dinas Kesehatan dapat menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat dengan baik karena wabah ini mengganggu perekonomian masyarakat. Sebelumnya Dalam laporan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Rahmani O. Zandroto mengungkapkan tujuan dilaksanakannya pertemuan tersebut.

“Pertemuan persiapan sekaligus sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias bertujuan untuk penyampaian mekanisme dan tata pelaksanaan vaksinasi sekaligus penyampaian informasi,” Jelasnya

Ia juga melaporkan jika melalui P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan akan melakukan pengecekan gula darah, kolesterol dan suhu tubuh.

Sementara itu Dalam pemaparan materi sosialisasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Martin Luther Harefa menyampaikan berbagai manfaat dan mekanisme terkait vaksinasi Covid-19 bahwa Vaksin Sinovac ditujukan untuk melindungi dari Covid-19, namun vaksin ini hanya bisa melawan virus Corona 65 persen, jadi kemungkinan orang yang sudah di vaksinasi dapat terinfeksi Covid-19 lagi, Untuk vaksinasi tahap pertama diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan pejabat publik.

Bagi calon yang akan di vaksinasi akan mendapatkan SMS dan setelah itu bisa melakukan registrasi ulang di beberapa tempat lokasi kegiatan vaksinasi seperti di rumah sakit dan puskesmas yang dokternya tersedia. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button