POLRES GARUT-POLDA JABAR

Kapolres Garut AKBP Yonky Jamin Keamanan Dan Ketentraman Perayaan Ibadah Jum’at Agung

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Tanggal 29 Maret merupakan hari libur nasional untuk memperingati Wafat Nya Yesus Kristus, sebelumnya nama hari libur nasional adalah wafat Isa Almasih. Dalam istilah lain hari wafat Nya Yesus Kristus ini juga dikenal dengan sebutan Jum’at Agung oleh umat Kristiani sebangsa dan setanah air di Indonesia.

Dalam rangka memberikan keamanan dan memfasilitasi umat kristiani di Kabupaten Garut menjalankan prosesi Ibadahnya, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., beserta jajarannya melakukan pemantauan dan pengecekan keamanan ke Gereja Gereja yang ada di Kabupaten Garut, Jum’at pagi 29 Maret 2024.

Bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kec. Garut Kota Kabupaten Garut, Yonky bersama jajarannya melakukan pemantaua keamanan kegiatan ibadah Jum’at Agung dengan tema “Paskah Membawa Kemenangan”. Kegiatan ibadah di Gereja GBI tersebut diikuti dengan jemaat sebanyak 150 orang.

Yonky menyebutkan telah menerjunkan personil Polres dan Polsek jajaran Polres Garut selama kegiatan ibadah berlangsung, ia menambahkan tujuannya menyiagakan anggota di sekitar lokasi Gereja yakni untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman bagi umat Kristiani yang sedang menunaikan ibadahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button