POLRI

Kapolres Semarang Pimpin Sertijab Kapolsek Bandungan

Semarang  | Polres Semarang – Polda Jateng, suaraindependentnews.id -Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., pimpin langsung kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Bandungan Kamis, 22 Juni 2023 di halaman Mapolsek Bandungan.

Pergantian pucuk pimpinan di jajaran Polsek Bandungan kali ini diserahterimakan dari Iptu Imam Ansyari Rambe STrk. MH., kepada Iptu Jarot Dri Handoko SH. Dimana Iptu Rambe selanjutnya akan mengemban tugas di Sat Reskrim Polres Semarang.

“Pergantian atau mutasi personil merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi instansi, dimana saat ini merupakan suatu penghargaan atas prestasi baik dari Kapolsek lama maupun Kapolsek baru. Apalagi Kapolsek Baru bukan wajah baru di kalangan Personil Polsek Bandungan maupun Forkopimcam Bandungan, sehingga besar harapan kepada Kapolsek baru untuk melanjutkan langkah kinerja yang positif dari Kapolsek lama, Serta berharap untuk Kapolsek baru segera membuat program program yang lebih ditingkatkan dan menggandeng unsur Forkopimcam Bandungan dalam melayani maupun menjaga Harkamtibmas masyarakat Kec. Bandungan” Ungkap Kapolres saat memberikan sambutan.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., PJU Polres Semarang, Kapolsek jajaran Polres Semarang, pengurus Bhayangkari Cab. Semarang dan Ranting Bandungan, Camat Bandungan M. Taufik S.Sos. MM., Danramil Bandungan Kapten Inf. Untung Hardjanto, Kepala desa dan perwakilan perangkat desa se Kec. Bandungan.

Menanggapi adanya info kejadian tawuran di jalan baru samping karoseri Laksana pada Rabu petang 21 Juni 2023, AKBP Oka menyampaikan saat ini Polres Semarang sedang mendalami kejadian tersebut.

“Saat ini dalam penanganan Sat Reskrim baik dari sisi kelompok yang terlibat maupun latar belakang yang memicu kejadian tawuran, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak resah dan tidak segan untuk melapor ke Kantor Polisi terdekat. Atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya masing masing. Kami juga berharap kepada orang tua yang mempunyai anak menginjak usia remaja (SMP hingga SMA), agar berperan aktif dalam mengawasi pergaulan maupun kegiatan anak anaknya, apalagi saat ini sudah memasuki liburan serta pengarug media sosial yang begitu besar sehingga anak anak dapat terhindar dari pengaruh negatif.” Tegasnya.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button