POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Kapolsek Singaparna Hadiri Giat Pelatihan Ketahanan Pangan Nabati Yang Bersumber Dari ADD TA 2022

POLRES TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di aula kantor Desa Sukasukur yang berlokasi di kampung Sindangsari RT 001/01 Desa Sukasukur Kecamatan mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Rabu, 7 Desember 2022, telah dilaksanakan kegiatan penyaluran bibit dan sarana pendukung lainnya untuk program Ketahanan pangan nabati yang diambil dari Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Petani Subur Desa Sukasukur Makmur”.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut di hadiri oleh, Kepala Desa Tata Raharja, Babinsa Desa Sukasukur Sertu Wawan,
Babinkamtibmas Bripka Ali Zayyin A.H.
Pendamping Desa Sukasukur Hani Hadianti, SE, BPP Abdul Kholik. S. ST, Ir. Agus, Ketua MUI Ali Nurdin, Ketua BPD Yaya Sunarya, Ketua LPM Mahpudin, Peserta Pelatih dari masing – masing kelompok dengan jumlah undangan yang hadir sebanyak 51 Orang.

Dalam sambutannya kepala Desa mengatakan, “Pada saat ini kita akan melaksanakan penyaluran ketahanan pangan nabati dan pada bulan kemarin kita juga telah melaksanakan ketahanan pangan hewani, berupa peternakan domba, Alhamdulillah untuk peternakan domba sudah mulai berkembang, dan Insyaa’Allah untuk pengecekan kepada peternak akan dilaksanakan secara berkala”, ungkapnya.

Diharapkan kerja sama antara pemerintah desa dan kelompok tani untuk kemajuan program pembangunan terutama di bidang ekonomi diwilayah Desa Sukasukur.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyaluran yang akan disalurkan berupa bibit pertanian, di bidang ketahanan pangan khususnya Nabati dapat menjadi nilai tambah terutama di bidang perekonomian yang ada di desa Sukasukur”, tambahnya.

Masih dikatakan kepala Desa, “Dengan adanya bantuan untuk ketahanan pangan ini yang akan disalurkan sekarang, bukanlah bantuan cuma-cuma, tetapi para KPM harus mempunyai tanggung jawab didalam pemeliharaan dan lain sebagainnya.

Adapun barang yang disalurkan ke kelompok Tani diantaranya,
– Bibit Cabe sebanyak 3 Pack.
– Bibit Salada sebanyak 4 Pack.
– Bibit Kangkung Darat sebanyak 3 Kg.
– Bibit Sawi Hijau sebanyak 4 Pack.
– Bibit Pakchoi sebanyak 4 Pack.
-Bibit Tomat sebanyak 3 Pack.
– Bibit Sawi Putih sebanyak 4 Pack.
– Bibit Terung Ungu sebanyak 4 Pack.
– Pupuk Organik sebanyak 2 Liter.
– Pupuk Kandang Sebanyak 4 Karung.
– Polybag 10 x15 Cm sebanyak 4 Kg.
– Polybag 20 x 20 Cm sebanyak 4 Kg.
– Polybag 30 x 40 Cm sebanyak 4 Kg.

“Dari tingkat Desa sudah begitu memperhatikan hal perekonomian warga masyarakatnya, tinggal warga masyarakatnya itu sendiri untuk benar benar memanfaatkan sebaik baiknya kesempatan tersebut, serta amanah dan bertanggung jawab pada diri sendiri lingkungan juga pada pihak Desa”, tutup Kapolsek Singaparna AKP Asep Nurjaman. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button