POLRI

Kasi Propam Polres Tasikmalaya Iptu Supian Laksanakan Pengawasan Piket Jaga Dan Kondisi Rutan Di Makopolres

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kasi Propam Polres Tasikmalaya Iptu Supian, SH., telah melaksanakan giat dalam rangka pengawasan dan pengecekan terhadap piket jaga tahanan, sekaligus dengan pengecekan kondisi keadaan ruang tahanan,
Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa (16/11/2021), malam, sekira
pukul 18.30 WIB, yang berlokasi di Rutan Mako Polres Tasikmalaya.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Yudi Risnandar, SH., dengan diikuti oleh personel piket fungsi antara lain,
Bripka Cep Arif Piket Propam., Bripda Lafran Teja Piket Propam., Bripka Erik Gunawan Piket Tahti., Brigadir Anang Sulistyo Piket Tahti., Bripka Dinar Piket Spkt., Bripda Dancer Piket Jaga Tahanan.

Kegiatan pengawasan terhadap petugas piket jaga tahanan beserta kondisi ruang tahanan yang dilakukan secara berkala ini dengan maksud mengetahui kesiapsiagaan petugas piket dalam melakukan tugas penjagaan tahanan serta memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman dan terkunci.

Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan dimulai Piket Propam beserta piket Spkt melakukan pengecekan jumlah petugas piket jaga tahanan disesuaikan dengan surat perintah dan jadwal tugas jaga. Selanjutnya dilakukan pengecekan terhadap buku mutasi dan papan daftar nama tahanan yang berada di dalam rutan.

Petugas Spkt dan piket jaga tahanan didampingi oleh personel Piket Propam selanjutnya melaksanakan pengecekan ke dalam rutan untuk memastikan jumlah tahanan sesuai dengan yang tercantum dalam papan nama dan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman dan selalu terkunci.

Setelah memastikan semua dalam keadaan aman, Piket Propam menyampaikan penekanan terhadap petugas piket jaga tahanan untuk selalu waspada dan tetap siaga dalam kondisi apapun serta laksanakan kontrol situasi tahanan secara berkala melalui kamera CCTV.

Dalam kegiatan pengawasan ini kondisi rutan dalam keadaan aman dan masing – masing ruang sel dalam keadaan terkunci serta kamera CCTV dalam keadaan aktif dan berfungsi baik.

Selama kegiatan pengawasan dan pengecekan ini tidak ditemukan adanya pelanggaran disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri”,
Demikian dikatakan
Kasi Propam Polres Tasikmalaya Iptu Supian, SH. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button