KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Kasrem 062/Tarumanagara Pimpin Upacara Bendera 17 Juli 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., yang di wakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P pimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih tanggal 17 Juli tahun 2023 bertempat di lapang upacara Korem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65, Senin 17 Juli 2023.

Bertindak sebagai Irup, Kasrem 062/Tn membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan beberapa penekanan antara lain:

Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.

Ketiga, bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan, dan selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan.

Keempat, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.

Kelima, hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI”, tegasnya.

Lanjut Irup, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan. Selamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan Defile yang bertujuan untuk terus mengasah kemampuan prajurit dalam tatacara/Peraturan Baris Berbaris (PBB), maupun Peraturan Penghormatan Militer (PPM).

Hadir pada upacara tersebut diantaranya : Dan/Kasatbalak Korem 062/Tn, Para Kasi Korem 062/Tn, para Kabalak Korem 062/Tn, para Pasi Korem 062/Tn, para siswa OJT Secapa AD, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 062/Tn peserta upacara.
(Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button