POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kegiatan Latihan Dan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Tasik Kota Dan Polres Banjar Dari Dit Binmas Polda Jabar Jelang Pemilu 2024

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Banjar mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Selasa 30 Mei 2023.

Dalam Kegiatan tersebut hadir Wakapolres Tasik Kota KOMPOL Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kasat Binmas Polres Tasik Kota AKP Dede Tarman ,Tim Sub Direktorat (Subdit) Bhabinkamtibmas, Direktorat Binmas Polda Jabar, AKBP Wawan selaku Kepala Subdit Bhabinkamtibmas dan Kompol Delita selaku Kasilatpuan Polda Jabar, dan Anggotanya.

Kapolres Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K, melalui Waka Polres KOMPOL Dhoni Erwanto Mengatakan, “Kegiatan tersebut untuk meningkatkan para Bhabinkamtibmas lebih profesional dalam melaksanakan tugas, dan supaya dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Waka Polres.

“Apalagi dalam menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tahun 2024 mendatang, diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam mendeteksi dini terhadap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat”, ungkap Kompol Dhoni.

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Banjar , dengan jumlah peserta sekira 100 orang.

Materi yang disampaikan dalam latihan peningkatan kemampuan ini, di samping terkait materi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, juga terkait atau Binmas Online Sistem Versi 2 (BOS V2).

BOS bagi para Bhabinkamtibmas adalah sebuah sistem aplikasi yang dimiliki oleh jajaran satuan kerja Binmas Polri.

Sistem aplikasi ini digunakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai alat bantu pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat (red: penyebaran informasi valid) dan berfungsi sebagai kontributor data bagi Polri dalam memberikan laporan kegiatan untuk mendukung pemolisian yang prediktif. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button