KODAM III/SLW-MABES TNI

Kodam III/Siliwangi Peroleh Penghargaan Satker Terbaik Optimalisasi BMN

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik kategori Optimalisasi Barang Milik Negara (BMN) yang diterima Asisten Logistik (Aslog) Kasdam III/Slw Kolonel Czi Andy Setyawan, S.Sos., M.I.P.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen usai mendampingi Pangdam III/Slw pada penerimaan penghargaan dari KPKNL di ruang Tirtayasa Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis 15 Juni 2023.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari KPKNL Bandung terhadap kinerja Satker Kodam III/Slw atas optimalisasi pemanfaatan BMN di wilayah Bandung.

Optimalisasi pengelolaan BMN merupakan proses kerja dalam manajemen aset yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi fisik, lokasi, nilai, jumlah/volume, legal dan ekonomi yang dimiliki aset tersebut.

“Pengelolaan BMN yang efektif adalah apabila BMN tersebut produktif yang dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi negara, bukan sebaliknya menimbulkan beban bagi negara”, ujar Aslog.

Kolonel Czi Andy Setyawan, S.Sos., M.I.P., menegaskan bahwa satuan kerja Kodam III/Slw mendapatkan apresiasi dari KPKNL sebagai Satker terbaik dalam optimalisasi barang milik negara pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023.

“Alhamdulilah, kontribusi Kodam III/Slw mendapatkan penghargaan dari KPKNL sebagai satuan kerja terbaik dalam optimalisasi barang milik negara. Berarti, Kodam III/Slw juga turut berkontribusi kepada negara dalam hal pendapatan negara bukan pajak melalui pemanfaatan BMN yang dikelola oleh Kodam III/Slw”, tutur Aslog. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button