KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP Pimpin Ziarah Di TMP Tenjolaya Garut

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., memimpin ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Kamis 14 Desember 2023.

Menurut Danrem 062/Tn, “Melalui ziarah di TMP ini ada pesan moral yang dapat diambil yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dan kegiatan ini rutin kami lakukan setiap peringatan hari-hari besar TNI AD, dengan meletakkan karangan dan menabur bunga di Makam para Pahlawan (TMP) Tenjolaya”, terangnya.

Lanjut Danrem 062/Tn, tujuan di laksanakannya ziarah nasional ke TMP ini untuk mengenang dan mendoakan para pendahulu kita, seperti para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara. Hari Juang tahun 2023 kali ini mengusung tema : “TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” sehingga TNI AD benar-benar bisa bermanfaat yang besar bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tambahnya.

Bertindak sebagai perwira upacara Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Arm Deny Norman Hartono, upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan Cipta, peletakkan karangan bunga di Tugu TMP Tenjolaya, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan di akhiri dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dan/Kasatbalak jajaran Korem 062/Tn, Para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III/Slw Ny. Ririn Rudi Ragil, Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Jaja, Para Danramil jajaran Kodim 0611/Grt, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 062/Tn serta para pengurus Persit jajaran Koorcabrem 062/Tn. (Penrem062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button