Tak Berkategori

Koramil 1902/Plered Bersama Warga Dan Muspika Menggelar Karya Bakti

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1902/Plered menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pasar Citeko. Dalam hal untuk mengantisipasi bahaya banjir. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapten Arm Witopo Danramil 1902/Plered diikuti 65 Orang.

Kegiatan bertempat di Pasar UPTD Citeko Kp. Tegal kalapa RT 12 RW 04 Desa Citeko Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Selasa 9 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Arm Witopo Danramil 1902/Plered, AKP Ali Murtadho Kapolsek Plered, Dewi Stiarini, SE Kepala UPTD Pasar Citeko Plered, Saepudin Kasi Trantib Kecamatan Plered, Emin Sekdes Citeko, Candra Dishub wilayah Kec. Plered, Perangkat desa Citeko.

Danramil 1902/Plered menuturkan, Hari ini kita melaksanakan Pembersihan dilingkungan pasar citekoini sudah yang kedua kalinya. Kita laksanakan Pembersihan dengan unsur dari berbagai instansi.

Kapten Arm Witopo berharap menggugah kesadaran kepada seluruh pemilik kios kios dan konsumen agar selalu hidup bersih, terutama di musim hujan seperti ini jangan sampai ada parit atau selokan yang tersumbat oleh sampah yang mengakibatkan terjadinya banjir.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan di semua tempat tempat yang mungkin perlu kita lakukan secara bersama, yang mana semua telah dijadwalkan sesuai arahan dari pimpinan, dalam hal ini Kodim 0619/Purwakarta”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Arm Witopo menegaskan, Selain pembersihan pasar juga pembersihan parit parit, penanaman pohon sudah berjalan, dan bersyukur banyak pihak yang mendukung serta mengapresiasi atas kepedulian kita terhadap lingkungan.

“Kalau pasar bersih, rapi tidak kumuh dan tidak bau maka pembeli akan betah dan nyaman dalam berbelanja keperluan hidup sehari hari”, katanya.

Kapten Arm Witopo menambahkan, Selama musim penghujan ini kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, jangan lupa kebersihan rumah tetap di jaga biasanya kalau musim penghujan ini banyak nyamuk dan lalat yang menjadi penyebab timbulnya sumber penyakit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button