KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tarumanagara Menggelar Donor Darah Dan Bansos Dalam Rangka HUT Ke 61 Tahun Korem 062/Tn

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korem 062/Tn Tahun 2023 menggelar donor darah dan Bansos, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Kabupaten Garut, Rabu 4 Oktober 2023..

Kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan rutin yang sering dilaksanakan di lingkungan Institusi TNI, donor darah kali ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korem 062/Tn.

Hal ini terselenggaranya
kegiatan, atas kerjasama Korem 062/Tn dengan PMI Kota Tasikmalaya yang melibatkan para Prajurit dan PNS Makorem 062/Tn beserta jajarannya, Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw, Kompi Pelopor Brimob, Polres Garut.

Peserta donor darah sebanyak 152 orang, yang sebelumnya melaksanakan tes medis terlebih dahulu.

Perwira Kesehatan Rumkit TK IV Guntur Letda Ckm Rudiyanto menyampaikan “Kegiatan kali ini merupakan rangkaian HUT ke-61 Korem 062/Tn. Selain untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Tasikmalaya, juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah”, tuturnya.

Ketua tim Nakes PMI Kota Tasikmalaya Yudi mengatakan “Kegiatan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Tasikmalaya dan merupakan bukti nyata, bahwa TNI ikut serta membantu masyarakat. Juga untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah khususnya para penyandang penyakit Thalasemia, Ibu-ibu hamil yang memiliki resiko tinggi pada saat melahirkan serta upaya untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Donor darah tidak hanya sebagai kegiatan amal tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh”, ujarnya.

Disamping kegiatan donor darah, juga melaksanakan memberikan Bansos kepada warga masyarakat sekitar Makorem 062/Tn.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han menyampaikan
“Bantuan sosial ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu saudara kita semua khususnya yang membutuhkan. Kegiatan Bansos ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Korem 062/Tn untuk warga masyarakat yang membutuhkan dan semoga ke depan Korem bisa terus berbuat yang terbaik dan tetap dekat dengan masyarakat”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dandenbekang III/2 Garut Letkol Cba M. Said., Kasiren Letkol Czi Andri Haryanto., Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar. A., Ws. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Polres Garut., Kompi Pelopor Brimob Garut., Tim Nakes Rumkit TK IV Guntur dan tim Unit PMI Tasikmalaya., Para pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 dan peserta donor darah. (Penrem062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button