POLITIK

KPU Kota Gunungsitoli Lantik PPK Kecamatan Se-Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Mengawali Tahun 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan Pelantikan dan sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Se-Kota Gunungsitoli bertempat di Resto De’Pakar Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (4/1).

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji oleh masing masing Rohaniawan sesuai kepercayaan setiap Anggota PPK, telaksana dengan hikmad , kemudian Setelah pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan anggota PPK.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gunungsitoli yang di wakili Nur Alia Lase dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru disumpah, Bawaslu Kota Gunungsitoli juga menyampaikan harapan kepada seluruh anggota PPK yang disumpah pada hari ini, agar kiranya dalam melaksanakan tugas harus amanah dengan mempedomani Pakta Integritas dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan prinsip Pemilu yang Jujur, Adil dan Bersih, ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE,M.Si  juga menyampaikan Selamat dan Sukses atas Pelantikan PPK dan  selamat menjalankan tugas semoga PPK yang Baru mampu menjalankan tugas dengan Baik dan menciptkan Pemilu Jujur, Adil dan Bersih, agar Pemilu kita Berkwalitas, ujarnya.

Selanjutnya Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman N Gea,SE mengatakan, PPK merupakan lembaga presentase dari KPU, untuk itu dalam melaksanakan tugasnya diharapkan dapat berkoordinasi dengan Camat masing-masing, serta menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat dan menghindari konflik serta menjadi win-win solusi di setiap penyelesaian masalah ditingkat kecamatan sebagai bagian dari penyelenggara dari KPU, demi Pemilu yang Bersih dan Berkwalitas.

Kepada PPK yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasarkan azas prinsip penyelenggara pemilu, serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara.

Di akhir ucapannya Ketua KPU menyampaikan, bila mana disetiap tahapan-tahapan ada kelemahan kiranya pada hari ini melalui Pengambilan Sumpah Pelantikan PPK, marilah saling mengingatkan dan turut dalam menjaga stabilitas pelaksanaan Tahapan Kegiatan KPU Kota Gunungsitoli dan dukungan dari Media massa, baik Cetak dan Elektronik agar dapat memberikan kontribusinya baik dalam expost pemberitaan setiap Tahapan ujar Ketua KPU.

Adapun nama-nama Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Gunungsitoli yang dilantik antara lain:

Kecamatan Gunungsitoli

  1. Imansius Telaumbanua
  2. Ayu Sartika Telaumbanua
  3. Meniati Hulu
  4. Manotona Harefa, SE
  5. Bazato Telaumbanua

Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa

  1. Falukhata Zendrato Harefa
  2. Toni Ferdianto Harefa
  3. Yenti Grafille Mendrofa
  4. Iskar Anugerah Telaumbanua
  5. Warisman Harefa

Kecamatan Gunungsitoli Barat

  1. Alfa Anugerah Telaumbanua
  2. Amonius Zebua
  3. Erfin Lina Lase
  4. Lestariman Zebua
  5. Tiwi Elvis Zebua

Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

  1. Rozaman Laowo
  2. Tuhini Laoli
  3. Albinus Arisman Gea
  4. Berkatman Gea
  5. Fitriani Farasi

Kecamatan Gunungsitoli Selatan

  1. Herman Harefa
  2. Esterlina Gea
  3. Dian wirawan Lase
  4. Arisman Faatulo Harefa
  5. Venny Purnama Sari Zai

Kecamatan Gunungsitoli Utara

  1. Good Man Verlius Ziliwu
  2. Fatulo Harefa
  3. Rosman Fatmawati Zalukhu
  4. Yardani Ziliwu
  5. Antonius Zega

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman N Gea,SE, Komisioner Kadiv Hukum Juliman B Harefa,SH, Komisioner Kadiv SDM Happy S Harefa,S.Si, Komisioner Kadiv Program Fajarman Zalukhu,SE, Komisioner Kadiv teknis Darni S Baeha,SE beserta seluruh staf dan jajarannya, dan turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.MSi Pimpinan DPRD Kota Gunung sitoli Imanuel Ziliwu,SE. Camat se-Kota Gunungsitoli, Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama dan Rohaniawan, Peserta Pelantikan dan  Para Media Masa. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button