Tak Berkategori

Kunjungi Daerah Terisolir, Kunker Bupati Solok Ke Garabak Data Tersandung Akses Jalan Yang Rusak Parah

Kunker Bupati Solok bersama anggota DPR RI Komisi V ke Nagari Garabak Data Kecamatan Tigo Lurah terhenti karena akses jalan yang rusak parah

Senin, 6 Februari 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Tersandung akses jalan yang sulit dilewati karena rusak parah, Kunjungan kerja Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar ke Nagari Nagari yang ada di Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok terpaksa dihentikan.

Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Solok kali ini juga didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi. Rombongan Pemkab Solok tersebut melakukan kunjungan ke Nagari-Nagari di  Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat untuk pemerataan pembangunan di segala bidang, Senin (06/02).

Sebelumnya, kunjungan kerja pertama Bupati Solok adalah Nagari Simanau Kecamatan Tigo Lurah dengan agenda kegiatan sesuai jadwal yang ditetapkan. Kunjungan yang direncanakan selanjutnya akan mengunjungi Nagari Garabak Data, namun dalam perjalanan tersebut, rombongan terhenti dikarenakan akses jalan yang tidak bisa dilewati

Bupati Solok H Epyardi Asda mengungkapkan, “Pada hari ini setelah malaksanakan kegiatan silatuahmi di Nagari Simanau, Saya bersama Anggota DPR RI, Ibu Athari berencana melakukan untuk kunjungan kerja ke Nagari Garabak Data tapi dikarenakan akses jalan yang tidak bisa di lalui terpaksa perjalanan kami hentikan” 

Epyardi Asda menjelaskan bahwa akses jalan ke Nagari Garabak Data ini baru dibuka dengan menggunakan alat berat Excavator, dan pekerjaan pengerasan baru mulai dilakukan.

Untuk itu melalui anggota DPR RI Athari Ghauti, kami berharap bantuan kepada Menteri PUPR dan Presiden RI untuk bisa membantu memperbaiki jalan ke Nagari Garabak Data ini. Sehingga Nagari Garabak Data yang awalnya merupakan Nagari terisolir, bisa juga menikmati perkembangan daerah luar dengan akses jalan yang bagus dan bisa dilewati dengan baik dan aman.” 

Senada dengan itu, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan akan siap mendukung usulan dari Pemerintah Kabupaten Solok yang tentunya sejalan dengan tujuan Presiden RI yang fokus untuk pembangunan di daerah 3 T ( Terpencil, Terluar dan Terisolir )

Athari juga menyampaikan, bukan hanya Nagari Garabak Data tetapi semua Nagari di Kecamatan Tigo Lurah ini akan dibantu untuk melakukan pembangunan sehingga tidak menjadi daerah 3T lagi.

Sebagai mitra Mentri PUPR saya siap mendukung dan membantu untuk Pembangunan di Kabupaten Solok.” pungkas Athari. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button