Tak Berkategori

Kunker Bupati Solok Ke Nagari Surian,  Athari Canangkan Program Desa Wisata Tahun 2023

Bupati Solok H Epyardi Asda bersama anggota komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi

Jum’at (21/10/22).

Kab Solok, Suaraindependent.id — Program Desa Wisata di Nagari Surian tahun 2023 dicanangkan oleh Bupati Solok melalu Athari Gauthi Ardi, dan merupakan satu satunya di Kabupaten Solok.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi V DPR RI tersebut saat mendampingi Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam kunjungan kerjanya ke Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Jum’at (21/10)

Saya telah memberikan program Desa Wisata di Nagari Surian pada tahun 2023 dan satu satunya di Kabupaten Solok. Dan mari kita laksanakan program ini dengan sebaik baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku” Terang Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR RI.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Athari kepada Camat dan Walinagari serta tokoh masyarakat yang telah membantu mensukseskan programnya

Yusri, Walinagari Surian mengucapkan terimakasih kepada Athari dan Bupati yang telah banyak membantu Nagarinya

Bupati Solok mengungkapkan, tujuan saya melakukan kunjungan kerja ini untuk berdialog langsung dengan masyarakat tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat,

Surian merupakan Nagari yang mendapatkan lebih kurang 3 Milyar total anggaran yang telah di realisasikan pada tahun 2022. Dan pada anggaran perubahan tahun ini ada kurang lebih 600 juta yang akan direalisasikan lagi”

Usulan Kecamatan Pantai Cermin yang disetujui Bupati untuk Tahun Anggaran 2023 diantaranya :
Membangun Balai Balai Adat di Nagari Surian dan di Nagari Lolo sebanyak masing masing 150 juta. Membangun Jalan Usaha Tani Rimbo Gontong, Membangun jalan Lubuak Rasam sepanjang kurang lebih 14 km yang akan dilakukan bertahap,

Rehab Kantor SMPN 3 Pantai Cermin, Bantuan pembangunan WC, Mushola, Mobiler setiap SD dan SMP, Bantuan penambahan Ruang Rawat Inap di Puskesmas Surian, Merehap Postu di Nagari Lolo, Membangun Drainase di Jorong Balakang Pasa, Bantuan Alat pertanian seperti Cultivator untuk 20 Kelompok tani di Nagari Surian dan di Nagari Lolo. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button