POLRI

Kunker Kapolda Jabar Irjen Suntana Ke Wilayah Pangandaran Disambut Hangat Oleh Bupati Jeje Wiradinata

PANGANDARAN, suaraindependentnews.id – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Rabu (16/2/2022).

Kunjungan di Pangandaran, Kapolda Jabar Irjen Suntana bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Nana Mulyana dan sejumlah pejabat Polda Jabar. Kedatangan Kapolda Jabar disambut oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin.

Kedatangan Kapolda Jabar di wilayah Pangandaran dalam rangka untuk melihat kesiapan Polres Pangandaran. Selain itu juga untuk melihat pelaksanaan vaksinasi masyarakat Pangandaran.

“Kami datang untuk memastikan kesiapan Polres Pangandaran dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran”, tutur Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., seusai melihat kantor Polres Persiapan Pangandaran di Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Kapolda mengungkapkan rasa syukur berkat bantuan masyarakat Pangandaran dan para Forkopimda serta Bupati, Polres Pangandaran disiapkan kantor. Ini sangat representatif.

“Jadi telah disiapkan Bupati lahan tanah dan Insyaa’Allah pada tahun 2023 akan kita bangun sebagai Polres yang definitif. Sangat luar biasa, dan Insyaa’Allah Bupati akan menyiapkan lahan tanah untuk satu Kompi Brimob sebagai tambahan kekuatan menjaga Harkamtibmas untuk masyarakat Pangandaran”, ucap Kapolda didampingi Bupati Pangandaran.

Kapolda menyebut, hadirnya Polres Pangandaran tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam hal pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Pangandaran.

“Sehingga kegiatan masyarakat di Pangandaran bisa aman dan nyaman serta masyarakat bisa berekonomi dengan bagus dan lainnya”, katanya.

Kapolda juga menambahkan, pihaknya mengapresiasi betul sinergitas yang terjalin di Kabupaten Pangandaran, khususnya dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Capaian yang tinggi membuat Kabupaten Pangandaran menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Jawa Barat berstatus PPKM Level 1.

“Sebagai informasi khusus wilayah Kabupaten Pangandaran sangat luar biasa. Pangandaran sesuai instruksi Mendagri No.10 hanya satu-satunya dari kota/kabupaten di Jawa Barat yang masih level 1”, jelasnya.

Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi. Namun bagi yang sudah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, salah satunya selalu memakai masker.

“Dengan demikian dinamika ekonomi tetap berjalan dan masyarakat tetap bekerja dan situasi keamanan otomatis akan terjaga”, kata Kapolda Jabar Irjen Suntana.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, hadirnya Polres Pangandaran menjadikan kabupaten yang utuh, punya Pemerintah, Polres, Kejaksaan dan Kodim, ujarnya.

“Kami akan support dan memfasilitasi agar Polres ini berjalan dengan baik, Pak Kapolres sudah mulai ngantor, Pelayanan masyarakat tidak usah lagi ke Ciamis jauh, sekarang ada disini, ketertiban dan keamanan akan juga terjaga dengan baik”, tutup Bupati Pangandaran H. Jeje. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button