POLRI

Kurang Konsentrasi, Sebuah Angkot Terguling di Bawen

Polres Semarang, Polda Jateng |  Suaraindependentnews.id –
Diduga kurang konsentrasi, sebuah angkot jurusan Ungaran – Ambarawa mengalami kecelakaan. Kejadian kali ini terjadi di Jalan raya Ungaran Bawen tepatnga di wilayah Harjosari, pada Minggu malam 27 Januari 2024.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si., menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan angkutan kota , dengan sebuah kendaraan roda dua tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Selain angkutan kota Mitsubishi Colt Diesel, ada 1 unit kendaraan roda dua Kawasaki Ninja yang juga ikut terlibat.” Ungkap Kasat lantas saat dikonfirmasi.

Di sisi lain Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Semarang Ipda Handriyani SE, MH., menjelaskan, bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 22.30 wib malam hari.

“Angkutan kota ini berjalan dari arah Ungaran menuju ke Bawen, setelah menjeput jam pulang karyawan salah satu pabrik di daerah Ungaran. Setelah sampai di lokasi, angkot dengan nopol H 7192 OC yabg dikemudikan Amin Suyitno (52 Th) warga Kelurahan Kupang Kecamatan. Ambarawa ini menabrak kendaraan roda dua (Kawasaki Ninja) di depannya yang berjalan searah dengan nopol B 4811 TFC dikemudikan oleh Ahmad Fajari (25 Th) warga Bancak Kab. Semarang.” Jelas Kanit Gakkum.

Ipda Handriyani kembali menjelaskan bahwa dari pemeriksaan awal, baik dari pengemudi Angkutan kota maupun kendaraan roda dua. Diduga pengemudi angkot tidak konsentrasi saat mengemudi.

“Saat kejadian Angkot memang ada penumpang namun tidak sampai ada korban jiwa, bahkan seluruh penumpang serta pengendara sepeda motor setelah dibawa ke RS. Kensaras Bergas langsung diperbolehkan pulang atau rawat jalan.” Pungkasnya.

Kasat Lantas AKP Arpan kembali menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap hati hati dalam berkendara, apalagi disaat jalan mulai lengang. Polres Semarang juga berharap kepada pengguna jalan untuk menjaga Kamseltibcar Lantas, apalagi disaat ini memasuki masa Kampanye terbuka.

Pewarta: Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button