POLRI

Lemkapi Ungkap Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Makin Meningkat

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, mengatakan bahwa tingkat kepercayaan publik kepada Polri pada Desember 2022 naik menjadi 71,4 persen.

“Angka ini terus menguat bila dibanding hasil survei sebelumnya pada bulan Agustus 2022 yang hanya 56,3 persen”, jelas Direktur Eksekutif Lemkapi itu dalam keterangan tertulis dilansir dari Antara, Sabtu, 17 Desember 2022.

Dia juga mengatakan bahwa naiknya kepercayaan publik itu berdasarkan survei yang dilaksanakan Lemkapi pada tanggal 2 sampai 14 Desember 2022 dengan melibatkan 1.000 responden berusia 17 tahun ke atas. Menurutnya, ada sejumlah alasan responden menyebut kinerja Polri semakin dipercaya. Antara lain ketegasan dan transparansi pengungkapan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol FS.

“Instruksi Kapolri dalam pengoperasian tilang elektronik dan penghentian tilang manual di seluruh Indonesia juga ikut andil meningkatkan kepercayaan publik”, jelasnya lebih lanjut.

Dia mengatakan, sinergi Polri dan TNI dalam pengamanan kegiatan Internasional G20 di Bali ikut menyumbang kenaikan kepercayaan masyarakat.

“Kami melihat transparansi Polri dalam merespons cepat berbagai kasus sorotan masyarakat sangat baik. Jika respons cepat ini konsisten, tren kepercayaan Polri tentu akan semakin baik lagi”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button