Seni Dan Budaya

Lewakan Gala Manti Koto dan Dubalang, Bupati Solok Sambangi Nagari Muaro Pingai

Minggu, 28 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Kembali di lewakan, gala (Gelar) Adat Manti Koto dan Dubalang resmi disandang oleh dua tokoh muda Masra Manti Koto dan Kardison Malin Malano sejak selesai di lekatkan pada mereka hari ini, Minggu (28/11) di Nagari Muaro Pingai Kec Junjung Sirih Kab Solok.

Hadir dalam acara malewakan gala kali ini, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Wakil Ketua III Anggota DPRD Prov. Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudy Hariyansyah, Camat Junjung Sirih Herman, Forkopimcam Junjung Sirih, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Tokoh Masyarakat Nagari Muaro Pingai.

Bupati Solok H. Epyardi Asda menyampaikan, hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Manti Koto dan Dubalang, semoga amanah ini bermanfaat bagi kamanakan kamanakan kita pada suku Koto di masa yang akan datang.

Minangkabau memiliki undang undang adat istiadat yang di akui Negara, Saya sebagai Bupati Solok sangat mendukung acara seperti ini, sesuai visi misi saya yang selalu mengatakan bagaimana kita orang Minangkabau khususnya urang Kabupaten Solok ini punya adat, adat yang sudah sesuai dengan sariat Islam dan dapat kita jaga kelestarianya.

Saya maju sebagai Bupati dalam rangka mengabdikan hidup saya dan di dalam pengabdian ini saya mengambil prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, Inshaallah saya akan hadir di semua Nagari yang bertujuan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat.

Insyallah di tiap Nagari akan saya bantu secara proporsional nantinya dan dengan harapan, mari kita pupuk kebersamaan, sebagai Bupati yang dipilih rakyat saya berjanji akan membangun Nagari Muaro Pingai yang kita cintai ini. (billy@nsi-id)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button