Silaturahmi

Menjalin Silaturahmi Kepala Lapas Dengan Wartawan Jateng Di Rutan Salatiga

SALATIGA-JATENG || suaraindependentnews.id – Kepala Lapas Salatiga Redy Agian memanggil semua wartawan menjalin kemitraan dan silahturahmi dan menyambut teman teman dengan hidangan yang sudah di siapkan, dengan Redy Agian Ka Lapas juga mengatakan kegiatan ini diharapkan para Warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat menimba ilmu dan tentunya menjadi bekal keterampilan membatik yang dapat dimanfaatkan saat bebas nanti.

“Dengan pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini dan nantinya dilakukan secara bertahap, kami berharap.Warga Binaan pemasyarakatan.( WBP ) dapat menimba ilmu dan tentunya menjadi bekal skil keterampilannya yang dapat dimanfaatkan saat mereka bebas nanti”, ucap Ka Lapas.

Ka Lapas Redy Agian menjelaskan nantinya tidak hanya sampai disini saja, tetapi pelatihan ini dapat dilanjutkan dan di praktekan sehingga ilmu membatik yang tidak dapat dan hilang begitu saja, Rabu 6 Maret 2024.

“Kegiatan tidak hanya sampai disini Saja dan nantinya kami akan berikan kesempatan dan berkelanjutan sehingga ilmu yang mereka dapat tidak berhenti sampai disini”, jelasnya.

Redy Agian tidak lupa mengucapkqn banyak berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinpersip yang sudah peduli terhadap Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) sehingga didalam ini bukan hanya menjadi penghabisan waktu menjalani masa pidana, tetapi benar-benar menjadi waktu yang produktif dan memberikan hal positif.

Hal senada disampaikan Sri Sarwanti Kepala Dinpersip Kota Salatiga dengan kegiatan ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak hanya menjalani pidana atau penahanan tetapi diisi dengan kegiatan positif.

“Selain kerjasama terkait literasi digital perpustakaan, melalui kelas membatik ini kami harapkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menimba ilmu dan melatih skill dalam hal membatik”, ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta pram yang terjerat perkara narkotika mengatakan sangat senang dan bersyukur dengan program pembinaan yang diberikan.

“Saya dan teman-teman sangat senang dan bersyukur atas program yang diberikan, apalagi dengan pelatihan membatik, ini baru pertama menjadi pengalaman yang luar biasa”, ucapnya.
Pewarta: Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button