Tak Berkategori

Mulai mendekati Normal, Tidak Ada Kasus Positif, 1 Sembuh Dari Covid-19

Bupati Solok

17 Februari 2021.

Kab Solok–Suaraindependent.id–Penyebaran virus Corona Covid-19 di Kab Solok hari ini, Rabu (17/2) sedikit menggembirakan, pasalnya selang tiga hari terakhir ini, mulai berangsur menurun pasien yang dinyatakan positif kasus Konfirmasi di Kab Solok.

hal ini disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam bersumberkan informasi data dari Dinkes Kab Solok pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok.

Syofiar Syam mengatakan, kasus Konfirmasi positif hari ini dinyatakan tidak ada sama sekali, juga kasus pasien Suspek Dirawat juga sudah tidak ada lagi, karena berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen nya telah negatif.

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH hari ini juga ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang, yakni :

  1. Perempuan 18 thn, alamat Nagari sariak alahan tigo Kec. Hiliran Gumanti, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUP M Djamil Padang, dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 829 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 57 orang, pasien DIRAWAT 12 orang, pasien MENINGGAL 18 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 742 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.179 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-48 dari tanggal 14 s/d 20 Februari 2021, Kabupaten Solok masuk dalam Zona ORANGE (Resiko Sedang)

Selanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 14 Februari 2021, adalah sebanyak 616 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 47,5 %.

Dikatakan Syofiar, untuk kasus SUSPEK DIRAWAT sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan terakhir Spesimennya NEGATIF.

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button