MUSRENBANG

Musrenbang Kecamatan Tugala Oyo Resmi Di Buka

Musrenbang Kecamatan Tugala Oyo dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan Bapak BAZISOKHI HULU, SE.,MM yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tugala Oyo. Senin, (30/01/2023).

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Musrenbang Kecamatan Tugala Oyo dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan Bapak BAZISOKHI HULU, SE.,MM yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tugala Oyo. Senin, (30 Januari 2023).

Camat Tugala Oyo Sihasan Hulu, SPd.,MM dalam laporannya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memberikan perhatian serius untuk mendukung pembangunan khususnya Pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo.

Camat Tugala Oyo, selanjutnya menyampaikan dengan terselenggaranya Musrenbang Kecamatan selama 2 (dua) hari mari kita bersama-sama yang hadir dalam pertemuan ini untuk memberikan dukungan dan partisipasi pemikiran dalam kemajuan pembangunan di Wilayah Kecamatan Tugala Oyo.

Wakil Ketua DPRD Bapak Fatizaro Hulu, SE.,MM  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan tahapan pembangunan yang wajib dilaksanakan sebagaimana diatur oleh Peraturan Perundang-undangan, supaya setiap daerah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten melaksanakan musyawarah pembangunan. Bapak Fatizaro Hulu, SE, MM juga menyampaikan bahwa anggota DPRD Dapil Ill berusaha sungguh-sungguh untuk memajukan Kecamatan Tugala Oyo supaya memperoleh anggaran yang besar dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Arahan Bupati Nias Utara yang disampaikan Asisten ll bidang perekonomian dan pembangunan Bapak Bazisokhi Hulu, SE,.MM menyampaikan bahwa tema pembangunan tahun 2024 yaitu “Percepatan Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Inovatif”. Dalam penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 Pemerintah Daerah  berpedoman pada Permendagri No. 86 Tahun 2017 dimana dalam penyusunannya terdapat beberapa pendekatan aspirasi dari berbagai pihak salah satunya implementasi melalui pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Pada akhir arahan Bupati Nias Utara yang sampaikan oleh Asisten II mengajak untuk mendukung dan menyukseskan keberhasilan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu terwujudnya Nias Utara yang maju, sejahtera dan berkeadilan serta menghimbau kepada Camat dan para Kepala Desa untuk tidak mengabaikan seluruh proses maupun tahapan perencanaan pembangunan daerah, baik yang sifat pertemuan dan penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas serta tepat waktu.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tugala Oyo dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil lll, Asisten ll bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat Tugala Oyo, Forkopimcam, Kepala Puskesmas Tugala Oyo, Kepala Desa, Tokoh Mayarakat, Tokoh Adat, Kepala Sekolah dan Undangan lain. (Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button